KPU Balikpapan Gencar Sosialisasikan Pilkada 2020

Aditya

Balikpapan, helloborneo.com – KPU kota Balikpapan terus gencar melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan Pilkada serentak pada 2 September 2020. Sosialisasi tidak hanya didalam ruangan, namun juga menargetkan kepada pemilih pemula, dengan melaksanakan program Goes To School.

Menurut Komisioner KPU Balikpapan, Syahrul Karim pihaknya menargetkan  20 sekolah dijadikan tempat sosialisasi baik sekolah swasta dan negeri. “Hal ini dilakukan, untuk meningkatkan partisipasi pemilih terutama  dari kalangan pemili pemula. Kegiatan Goes To School ini telah dimulai pada 13 Januari,” ujar Syahrul

Syahrul menambahkan, pihaknya menargetkan pemilih pemula ini dikarenakan, sekitar 23 ribu pemilih saat ini berusia 17 tahun. Sementara jumlah pemilih pemula atau milenial angkatnya mencapai 40 persen atau jumlahnya mencapai 190 ribu jiwa.

“Nantinya, KPU berencana akan menunjuk tenaga pendidik ditingkat SMA, SMK untuk menjadi duta KPU. Dimana tugasnya duta tersebut, memberikan informasi Pilkada sebelum pelaksanaan di mulai,” pungkasnya. (adv/tun)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.