Komisioner KPU Balikpapan – Mega Fariany Ferry. (Aditya - Hello Borneo)

Terbukti Terlibat Parpol & Tim Sukses Calon Anggota PPS Tak Diluluskan

Aditya

Balikpapan, helloborneo.com – Proses seleksi calon Panitia Pemungutan Suara – PPS tidak hanya saat materi wawancara dilakukan 2 hari pada 11 hingga 12 Maret di hotel Horizon, tidak hanya dinyatakan lulus setelah melewati tes wawancara. Namun bagi calon PPS yang dinyatakan lulus peryaratan dan terbukti terlibat dalam partai politik atau menjadi tim sukses, maka tidak di luluskan.

Demikian diungkapkan Komisioner KPU Balikpapan – Mega Fariany Ferry. Menurutnya, rekam jejak digital calon PPS menjadi syarat kelulusan menjadi anggota PPS. Tujuan, dilakukan pemantauan rekam jejak digital oleh calon PPS ini, untuk mengetahui tingkat integritas serta paradigma dari masing –masing calon PPS yang dinyatakan lulus nanti.

“Sehingga, tidak ada keberpihakan dalam Pilkada 2020 nanti,” ungka Mega. Mega menambahkan ,usai dinyatakan lulus wawancara dan dari hasil jejak digital melalui media sosial tidak ada permasalahan terhadap calon PPS, maka pada 15 Maret akan diumumkan peserta PPS yang lulus. Mereka yang dinyatakan lulus tes, akan ditempatkan dimasing –masing kelurahan 3 orang. (adv/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.