Bawaslu Balikpapan Ajak Masyarakat Lapor Jika Mendapati Pelanggaran

Aditya

Balikpapan, helloborneo.com – Bawaslu kota Balikpapan mengajak kepada masyarakat Balikpapan pada Pilkada 2020 untuk berani melaporkan setiap pelanggaran yang terjadi dilapangan.

Karena, pada Pilkada tingkat kerawanan sangat tinggi seperti terjadi money politik. Menurut Komisioner Bawaslu Balikpapan, Ahmadi Aziz usai sosialiasi Indeks Kerawanan Pilkada 2020 di hotel Golden Tulip Balikpapan, belum lama ini diakui masih banyak pelanggaran yang terjadi pada Pilkada sebelumnya ke Bawaslu.

Namun tidak dilaporkan oleh masyarakat. Hal ini kemungkinan dikarenakan, ketakutan masyarakat akan laporan tersebut. Untuk itu, Ahmadi mengajak kepada seluruh masyarakat Balikpapan pada Pilkada 2020 untuk melaporkan setiap dugaan pelanggaran yang terjadi di lapangan nanti.

Salah satu ajakan Bawaslu kepada masyarakat untuk melaporkan setiap terjadi pelanggaran pada Pilkada adalah terus melakukan sosialisasi untuk pelaporan pelanggaran tidak hanya ke Bawaslu, namun dapat dilakukan ke Panwascam dan panwaslu kelurahan. (adv/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.