Kondisi Pasien COVID-19 di RSUD Penajam Paser Utara Terus Membaik

Ari B


Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung Kab. PPU, Jansje Grace Makisurat .

Penajam, helloborneo.com – Kondisi pasien COVID-19 yang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Ratu Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, sampai saat ini kondisinya terus membaik dan stabil.

Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung Jansje Grace Makisurat saat dihubungi helloborneo.com, Sabtu mengatakan pasien COVID-19 saat ini dalam kondisi baik dan terus menjalani pengobatan dan perawatan insentif di ruang isolasi.

Hingga saat jelasnya, tercatat sebanyak 14 pasien dirawat di ruang isolasi RSUD Ratu Aji Putri Botung yang terkonfirmasi positif COVID-19 dari hasil pemeriksaan swab pertama.

“Semua pasien itu menunggu hasil pemeriksaan swab terakhir dari Surabaya, setelah menjalani pengobatan dan perawatan insentif di RSUD,” ujar Grace Makisurat.

Selain 14 pasien positif COVID-19 lanjut ia, ada satu orang warga berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) serta dua orang warga berstatus ODP (orang dalam pemantauan) juga diisolasi di RSUD Ratu Aji Putri Botung.

Secara umum menurut Grace Makisurat, kondisi semua pasien COVID-19 tersebut sehat dan terus membaik, dan jika tidak memiliki penyakit lain potensi sembuhnya sangat besar.

“Rata-rata pasien masih berusia muda, kalau usia muda tanpa ada penyakit penyerta potensi sembuh dari virus corona sangat besar,” ucapnya.

“Kondisi semua pasien COVID-19 yang dirawat di RSUD semakin membaik tidak ada yang kondisinya memburuk,” tambah Grace Makisurat.

Pasien sembuh pertama dari COVID-19 di Kabupaten Penajam Paser Utara yang dipulangkan dari RSUD Ratu Aji Putri Botung , ia menimpali lagi, telah melalui prosedur pemeriksaan medis.

Pemuda berusia 21 tahun tersebut dinyatakan sehat setelah menjalani dua kali pemeriksaan swab dangan hasil negatif virus corona.

Grace Makisurat mengimbau masyarakat tidak bersikap berlebihan dengan mengucilkan pasien COVID-19 maupun yang sudah sembuh, dan juga diminta tetap menggunakan masker serta menjaga jarak aman atau pembatasan fisik jika keluar rumah. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.