Polres Penajam Bagikan 100 Paket Sembako di Tengah Pandemi COVID-19

Ari B

Polres PPU Bersama Ormas Gepak Bagi – Bagi Sembako di Wilayah Tunan.

Penajam, helloborneo.com – Kepolisian Resor atau Polres Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, membagikan sebanyak 100 paket sembako (sembilan bahan pokok) kepada masyarakat di daerah itu sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi COVID-19.

“Kegiatan bagi-bagi sembako yang kami lakukan untuk masyarakat terdampak mewabahnya COVID-19,” jelas Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Muhammad Dharma Nugraha ketika ditemui helloborneo.com, Selasa.

“Dalam pembagian sembako itu, kami libatkan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Gerakan Pemuda Asli Kalimantan atau Gepak,” ujarnya.

Kapolres yang memimpin langsung pembagian sembako secara cuma-cuma tersebut didampingi Kabag Ops I Nyoman dan Kasat Intel AKP Juwadi.

Pembagian sembako langsung disalurkan dari rumah ke rumah untuk menghindari kerumunan sesuai protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

Paket sembako yang dibagikan secara gratis tersebut berisikan beras, minyak goreng, gula pasir, teh dan ikan dalam kemasan kaleng.

Muhammad Dharma Nugraha berpesan agar masyarakat tetap semangat dalam menghadapi pandemi virus corona jenis baru penyebab COVID-19.

Masyarakat juga harus terus menaati anjuran pemerintah dengan mengurangi aktivitas di luar rumah untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

“Semoga paket sembako dapat bermanfaat bagi warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama pandemi COVID-19,” kata Muhammad Dharma Nugraha.

“Jaga kesehatan, rajin cuci tangan, jangan lupa jaga jarak dan pakai masker ketika beraktivitas di luar rumah,” tambah Kapolres lagi.

Kapolres Muhammad Dharma Nugraha juga membagikan masker kain kepada warga lansia (lanjut usia) dengan harapan dapat menekan kasus COVID-19 di Kabupaten Penajam Paser Utara. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.