Cegah Pandemi Covid, KNPI PPU Bagikan Masker Kain Ke Masyarakat

Ady

Anggota KNPI PPU Bagikan Masker Kain Kepada Para Jamaah Sebelum Melaksanakan Sholat Idul Fitri.

Penajam, Helloborneo.com – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia Penajam Paser Utara membagikan ratusan masker kain kepada masyarakat sebelum melaksanakan sholat idul fitri, demi mengantisipasi penyebaran coronavirus disease-19 (covid-19) atau yang lebih dikenal dengan sebutan virus corona.

Ketua KNPI kecamatan penajam Achmad Fitriady mengatakan pembagian masker ini dilakukan di dua wilayah yakni Masjid Al- Amin di Kelurahan nipah-nipah dan Masjid Al- Huda di kelurahan lawe – lawe.

“Total ada 300 masker yang dibagikan kepada para jamaah sebelum melaksanakan sholat idul fitri kemarin. Ini sekaligus memperingati hari kebangkitan nasional yang diperingati setiap tanggal 20 mei.”kata Fitriady saat ditemui helloborneo.com.

Demi memutus mata rantai penyebaran covid 19 anggota DPD KNPI Penajam Paser Utara juga memberi pemahaman kepada warga agar selalu menjaga kebersihan serta tidak melakukan budaya kumpul – kumpul sementara waktu ini,agar pasien covid – 19 di PPU tidak bertambah.

Kegiatan bhakti sosial bagi-bagi masker dilaksanakan serentak oleh Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasiona Pemuda Indonesia (DPP KNPI), Dewan Pimpinan Daerah KNPI Propinsi serta DPD KNPI di 10 Kabupaten Kota di Kalimantan timur.

“Kami membagikan masker kepada warga yang lupa membawa masker dari rumah seperti anjuran pemerintah mengikuti standarisasi pencegahan Covid 19 secara nasional.”terang Fitriady.

Kepedulian Pemuda yang diwadahi DPD KNPI PPU ini sekaligus demi memaknai sejarah Kebangkitan Nasional pada paruh pertama abad ke-20. Dimana saat itu rakyat Indonesia mulai menumbuhkan rasa kesadaran nasional sebagai “orang Indonesia”.

“Ada dua peristiwa penting yang menjadi pengingat kita yaitu berdirinya Boedi Oetomo (20 Mei 1908) dan ikrar Sumpah Pemuda (28 Oktober 1928). Masa tersebut merupakan salah satu dampak politik etis yang mulai diperjuangkan sejak masa Multatuli dikutip dari wikipedia.”terangnya.

Kegiatan ini diikuti anggota OKK DPD KNPI PPU Randhi Al Baco serta sejumlah anggota DPD KNPI lainnya.”Alhamdulilah masyarakat menyambut baik kegiatan ini sebagai bukti kepedulian dan keseriusan dalam penanganan Pencegahan Covid 19 di Penajam Paser Utara”.ungkap Fitriady. (ad/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.