Koalisi PKB-Golkar, Pasangan Fahmi-Masitah Diprediksi Mengulang Tradisi Kemenangan

Paser, helloborneo.com – Resmi diusung Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Paser Fahmi Fadli dan Syarifah Masitah diprediksi kembali mengulang tradisi kemenangan.

Poto Pasangan Fahmi-Masitah.

Dikatakan oleh Ketua DPD Partai Golkar Ikhwan Antasari, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto telah menandatangani SK DPP Partai Golkar Nomor: SKEP-258 /DPP/GOLKAR/VIII/2020 pada 19 Agustus lalu.

“Keputusan menugaskan DPD Partai Golkar Kabupaten Paser untuk mendaftarkan pasangan calon yang sudah ditetapkan ke KPU setempat, dan keputusan tersebut bersifat final dan mengikat,” tegas Ikhwan, Selasa (25/8/2020).

Dengan adanya Surat Keputusan tersebut, maka dapat dipastikan bahwa PKB dan Golkar kembali berkoalisi untuk mengusung para kandidatnya di Pilkada Paser 2020. Hal tersebut lantaran PKB telah terlebih dahulu mengusung pasangan ini.

“Iya benar sudah itu, jadi kami tinggal menindaklanjuti saja keputusan partai. Memang kalau untuk SK sudah keluar terlebih dahulu namun baru diumumkan setelah adanya Musda kemarin. Jadi kami akan menyiapkan persyaratan menyesuaikan keputusan partai,” tandas Ikhwan.

Sekretaris DPC PKB Paser, Zulfikar Yusliskatin menyatakan penetapan pasangan ini sudah lebih dahulu pada 8 Juli 2020 lalu. Hal tersebut ditandai dengan SK DPP PKB Nomor: 2985/DPP/01/VII/2020. dengan berkoalisinya kedua Partai ini optimis target kemenangan kembali tercapai.

“Kalau dari bunyi SK keduanya berarti jelas berkoalisi. Kalau sudah berkoalisi berarti target mencetak kemenangan kembali. Karena sudah jadi tradisi kalau bersatu dan kita harus optimis. kami akan undang Golkar untuk adakan pertemuan. Kami siap memfasilitasi,” kata Zulfikar.

Sementara itu Ketua LPP PKB Paser, Hendra Wahyudi akan segera menginstruksikan 10 Pengurus Anak Cabang PKB se Kabupaten Paser untuk mendukung pasangan yang sebentar lagi akan didaftarkan ke KPU Kabupaten Paser antara 4-6 September 2020.

“Kita tunggu saja pasangan kandidat ini kembali dari Jakarta, sementara ini akan kita komunikasikan lagi ke teman teman di tingkat PAC untuk mendukung pasangan ini,” pungkas Hendra. (/sop/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.