Enam Tenaga Kependidikan di Penajam Terkonfirmasi Poistif Virus Corona

Ari B

Poto Kepala Disdikpora PPU, Alimuddin.

Penajam, helloborneo.com – Sebanyak enam tenaga kependidikan di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, terkonfirmasi positif virus corona jenis baru atau COVID-19.

“Kami diberitahu Tim Gugus Tugas COVID-19 ada enam tenaga kependidikan yang terpapar virus corona,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin ketika dihubungi helloborneo.com, Sabtu.

Enam tenaga kependidikan yang terinfeksi COVID-19 tersebut jelasnya, terdiri dari lima tenaga pendidik atau guru dan satu tenaga umum.

Namun sebelum enam tenaga kependidikan tersebut dikabarkan terkonfirmasi positif virus corona, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga atau Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara telah memberlakukan bekerja dari rumah.

“Kebijakan bekerja dari rumah ditetapkan mulai Sabtu (22/8) selama 14 hari, dan Senin (24/8) enam tenaga kependidikan dikabarkan terpapar COVID-19,” ungkap Alimuddin.

“Jadi sebelum ada kabar tenaga kependidikan terkonfirmasi positif virus corona sudah diberlakukan bekerja dari rumah bagi tenaga kependidikan di sekolah,” tambahnya.

Kebijakan bekerja dari rumah tersebut lanjut Alimuddin, juga sejalan dengan surat edaran Bupati Penajam Paser Utara menyangkut kewaspadaan terhadap risiko penularan infeksi COVID-19 di lingkungan pemerintahan.

Pola bekerja dari rumah masih sama dengan sebelumnya yakni, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan lainnya dibagi bekerja di sekolah dan di rumah.

Selama menjalani bekerja dari rumah tenaga kependidikan diminta mengikuti anjuran protokol kesehatan pemerintah, terutama tidak keluar rumah kecuali untuk keperluan yang sangat mendesak.

Alimuddin menginstruksikan seluruh pimpinan sekolah agar mengatur jam kerja secara bergantian untuk mencegah penularan virus corona di lingkungan sekolah.

Pelayanan di Kantor Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara juga dibatasi, bagi pegawai yang ingin melakukan konsultasi diimbau menggunakan atau melalui telepon. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.