Jago Merah Hanguskan Sejumlah Rumah dan Cafe di Bontang Kuala

Foto Istimewa.

Bontang, helloborneo.com – Pasukan pemadam kebakaran akhirnya berhasil menjangkau lokasi kebakaran di Jalam Batu Sahasa 4, Kampung Air, Bontang Kuala, Selasa (13/10/2020) malam.

Pantauan di lapangan, ini bisa terjadi setelah sebuah mobil pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bontang berhasil menembus ratusan warga yang penasaran ingin melihat kebakaran.

Dengan menyedot air laut, puluhan anggota pemadam langsung menyebar memadamkan api. Setelah berjibaku selama hampir 3 jam melawan si jago merah, sekitar pukul 21.10 Wita api terlihat mulai bisa dikendalikan.Tampak bangunan warga dan cafe tinggal puing. Api kecil masih nampak menjilat beberapa bangunan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bontang, M. Yani mengeluhkan banyaknya warga yang memadati lokasi sebagai salah satu faktor penghambat pihaknya tiba ke lokasi.

“Kami kesulitan datang ke lokasi karena terhalang oleh warga yang ingin melihat kebakaran,” kata Yani.

Hingga saat ini pihaknya terus mendata jumlah kerugian dan apakah ada korban jiwa dalam kebakaran yang diperkirakan terjadi pada pukul 19.30 Wita itu.

Diketahui sebelumnya, kebakaran melanda pemukiman warga yang tinggal di Kampung Atas Air, Bontang Kuala. Menurut keterangan beberapa saksi di tempat kejadian, api muncul sekitar 18.30 Wita dari sebuah cafe di RT 04.

Api lantas membesar merembet ke rumah yang di dekatnya. Warga sekitar berusaha menyelamatkan harta bendanya. Mobil pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bontang tak bisa mendekati lokasi kebakaran karena lokasinya berada di tepi pantai.(/sop/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.