Kabupaten Penajam Kirim 10 Truk Berisi Bantuan Untuk Korban Bencana

Bagus Purwa

Foto Istimewa.

Penajam, helloborneo.com – Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mengirim 10 truk berisi bantuan untuk korban bencana banjir di Kalimantan Selatan atau Kalsel, Rabu.

“Bantuan korban bencana alam yang dikirim merupakan pengiriman yang kelima kalinya dari pemerintah kabupaten,” ujar Wakil Bupati Penajam Paser Utara Hamdam ketika ditemui helloborneo.com.

“Selama ini, Kabupaten Penajam Paser Utara selalu memberikan bantuan kepada daerah yang ditimpa musibah atau bencana, kami bangga dengan masyarakat,” tambahnya.

Hamdan berpesan kepada seluruh rombongan pengangkut bantuan maupun pendamping untuk berhati-hati, sehingga bantuan untuk korban bencana tersebut sampai tujuan.

Bantuan kelima dari Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara itu berupa kebutuhan bahan pokok, pakaian, obat-obatan dan sejumlah kebutuhan lainnya untuk korban bencana banjir di delapan kabupaten/kota di Kalsel.

Hamdam berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara, baik kalangan ASN (aparatur sipil negara), kalangan pengusaha maupun masyarakat umum atas terkumpulnya bantuan tersebut.

“Masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara bahu membahu dan turut peduli terhadap korban bencana banjir Kalsel maupun gempa bumi Sulawesi Barat atau Sulbar,” ucapnya.

“Kami atas nama pribadi maupun pemerintah kabupaten sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan sumbangan,” kata Hamdam.

Wabup juga berharap solidaritas yang telah terbangun dengan baik di Kabupaten Penajam Paser Utara dapat selalu dijaga, sehingga dapat terus memberikan bantuan bagi korban bencana.

Sejumlah organisasi kemasyarakatan dan komunitas di Kabupaten Penajam Paser Utara juga melakukan aksi peduli korban bencana banjir Kalsel dan gempa bumi Sulbar.

Organisasi kemasyarakatan dan komunitas tersebut menggalang dana serta pakaian layak pakai yang bakal diserahkan langsung ke lokasi bencana atau melalui perantara pemerintah kabupaten. (adv/bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.