Jawad Sirajuddin Sosialisasi Perda Pajak Daerah di Kelurahan Sindangsari

Foto Istimewa.

Samarinda, helloborneo.com – Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Timur, H Abdul Jawad Sirajuddin yang juga Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) lakukan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) kepada masyarakat di Kelurahan Sindangsari Kecamatan Sambutan, Samarinda.

Peraturan Daerah yang disosialisasikan ialah Perda Nomor 1 tahun 2019 tentang Perubahan Kedua Atas Perda Nomor 1 tahun 2011 tentang Pajak Daerah Provinsi Kaltim.

“Sosper diapresiasi sangat baik oleh masyarakat. Bisa dilihat, masyarakat yang ikut hadir melebihi target,” kata Jawad, Minggu (7/03/2021)

Ia mengungkapkan antusias masyarakat membuktikan bahwa Sosper memang urgensi untuk dijalankan. Ditambah lagi, masyarakat memerlukan edukasi terkait perdanya sendiri, karena saat ini banyak masyarakat yang masih awam terkait perda-perda yang dirumuskan dan disahkan oleh DPRD Kaltim, maupun Pemprov Kaltim.

“Ini bagian dari edukasi. Sebelumnya kurang sosialisasi tentang Perda kepada masyarakat,” tegasnya.

Tak hanya itu, menurut jawad ini juga merupakan bukti bahwa DPRD Kaltim, menjalankan tugasnya dengan baik, khususnya terkait fungsi legislasi yang dimiliki oleh seluruh Anggota DPRD.

Sosper tersebut juga diapresiasi oleh Lurah Sindangsari, Ali Zubaid. Ia menjelaskan pihak Pemerintah Provinsi Kaltim jarang memberikan sosialisasi tentang Perda hingga ke konstituen pemerintah tingkat bawah dan masyarakat.

“Masyarakat banyak yang tidak tahu dengan Perda. Dengan inisiasi DPRD Kaltim untuk sosialisasi, masyarakat jadi tahu. Bisa dilihat, selama acara tidak ada satupun yang meninggalkan ruangan,” jelas Ali.

Ali berharap Perda tentang pajak tersebut nantinya membantu mensejahterakan masyarakat dan memberi manfaat untuk masyarakat. (/sop/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.