Pelari Benua Afrika Juarai Maraton Chicago

Tun MZ

Pelari asal Ethiopia Seifu Tura Abdiwak bereaksi setelah finis pertama pada lomba maraton Chicago kategori Elite Men's 2021 di Chicago, Illinois, pada 10 Oktober 2021. (Foto: AFP/Kamil Krzaczynski)
Pelari asal Ethiopia Seifu Tura Abdiwak bereaksi setelah finis pertama pada lomba maraton Chicago kategori Elite Men’s 2021 di Chicago, Illinois, pada 10 Oktober 2021. (Foto: AFP/Kamil Krzaczynski)

Chicago, helloborneo.com – Pelari dari Benua Afrika masih terlalu tangguh bagi pelari lainnya dalam kompetisi lomba maraton Chicago yang dilaksanakan pada akhir pekan di Illinois.

Pelari Ethiopia Seifu Tura Abdiwak memenang kategori elit putra pada lomba yang diadakan Minggu (10/10), sedangkan pelari Kenya Ruth Chepngetich memenangi kategori elit putri.

Tura, 24 tahun, menyelesaikan rute 42 kilometer dalam waktu 2.06.12, mengalahkan pelari AS Galen Rupp, yang finish dengan waktu 02.06.35.

Chepngetich, 27, mencapai garis finish dalam waktu 02.22.31, sementara Emma Bates AS menyusul di peringkat kedua dalam waktu 02.24.20.

Salah satu lomba lari jarak jauh populer, Boston Marathon, akan diadakan pada Senin (11/10) di kota di AS timur laut itu. Pandemi virus corona menyebabkan lomba yang biasanya diadakan pada April itu, dipindah menjadi bulan ini. (voa/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.