TNI AL Serbu Ojol Dengan 478 Dosis Vaksin Sinovac

ES Yulianto

TNI AL serbu komunitas ojek online (ojol) dengan 478 dosis vaksin COVID-19 . (ESY)
TNI AL serbu komunitas ojek online (ojol) dengan 478 dosis vaksin COVID-19 . (ESY)

Balikpapan, helloborneo.com – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut atau TNI AL serbu komunitas ojek online (ojol) dengan 478 dosis vaksin COVID-19 jenis Sinovac di Pangkalan TNI AL Kota Balikpapan, untuk membantu percepatan cakupan vaksinasi den terbentuknya kekebalan komunal.

Vaksinasi massal yang dilakukan di Balai Kesehatan Mako Lanal Balikpapan Jalan Yos Sudarso  Kelurahan Prapatan, Kota Balikpapan Jumat tersebut, dipimpin serta ditinjau langsung Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo.

“Kali ini kami menargetkan komunitas ojol yang ada di Balikpapan untuk divaksin karena mereka merupakan sarana pelayanan publik yang selalu beraktifitas di tengah pandemi COVID-19,” ujar Siswo Widodo ketika ditemui helloborneo.com.

Serbuan vaksinasi tersebut juga dalam rangka membentu kekebalan komunal atau kelompok jelasnya, di mana komunitas ojol sangat besar jumlahnya sehingga diperlukan perhatian khusus.

Lanal Balikpapan tegasnya, hadir untuk memberikan asupan vaksin virus corona kepada rekan-rekan ojol agar tercipta kekebalan kelompok.

“Sehingga mereka dapat menjalankan aktivitasnya dengan aman tanpa harus takut terpapar maupun menularkan kepada orang lain ” kata Siswo Widodo. 

Katim Vaksinator Lettu Laut (K) Muh Ridwan beserta personel Kesehatan dari BK Lanal Balikpapan menyiapkan sebanyak 478 dosis vaksin jenis Sinovac yang disalurkan untuk memenuhi kebutuhan vaksin bagi komunitas ojol.

Ojek onine merupakan salah satu sarana pelayanan publik di bidang transportasi yang harus memenuhi kebutuhan pokoknya di tengah pandemi COVID-19, untuk itu TNI AL Lanal Balikpapan selalu hadir untuk memberikan fasilitas vaksin terhadap mereka.

Kegiatan serbuan vaksinasi massal tersebut juga dihadiri seluruh perwira staf Pangkalan Laut atau Lanal Balikpapan. (bp)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.