Kunjungi Kawasan IKN, Irwan Fecho Siap Kawal Pembangunan Infrastruktur Jalan

MF Annur

Samarinda, helloborneo.com – Paska meninjau pembangunan jaringan perpipaan SPAM Sepaku dan kunjungan ke kawasan inti pusat pemerintahan Ibu Kota Negara (IKN)  Sabtu (16/10/2021), Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Irwan (Fecho) menegaskan akan terus mengawal setiap proses pembangunan infrastruktur jalan di Kaltim.

“Khususnya di kawasan IKN. Kami akan terus mengawal proses pembangunan infrastruktur jalan di Kaltim, khususnya di rencana Kawasan IKN. Semoga pembahasan RUU IKN di DPR RI segera berproses dan disahkan dengan memperhatikan kepentingan masyarakat dan kearifan lokal serta kelestarian lingkungan di Kaltim,” kata Irwan.

Masih dalam kunjungan kerjanya bersama Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Provinsi Kaltim dan unsur Muspida Kecamatan Sepaku, Irwan sempat mengecek titik kontrol, KIPP dan progres persiapan infrastruktur jalan di kawasan IKN.

“Saya melihat titik kontrol nol, KIPP dan progres persiapan infrastruktur jalan di rencana kawasan IKN,” ujarnya saat didampingi Kepala Badan Wilayah Sungai Provinsi Kaltim dan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Provinsi Kaltimtara.

Ia menambahkan pelaksanaan rencana jalan lingkar IKN hingga jalur logistik dari pelabuhan dapat dilaksanakan, setelah UU IKN disahkan.

“Pada dasarnya tinggal dilaksanakan setelah UU IKN disahkan. Saya juga meninjau rencana preservasi rigid beton ruas Sepaku-Simpang Riko-Pulau Balang yang akan dilaksanakan tahun depan,” pungkas Wasekjen Partai Demokrat itu. (sop/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.