Pengerjaan Drainase di Sepanjang Jalan Menteri Empat Ditargetkan Rampung Desember 2021

Joko Sugiarto

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banjar, Ahmad Solhan. (JS)
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banjar, Ahmad Solhan. (JS)

Martapura, helloborneo.com – Pengerjaan drainase di sepanjang jalan Menteri Empat oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar ditargetkan selesai pada akhir Desember 2021.

Adanya pengerjaan pembuatan drainase tersebut kini arus lalu lintas di sepanjang sisi Jalan Menteri Empat Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura sedikit terganggu..

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banjar, Ahmad Solhan saat ditemui di ruang kerjanya. Kamis (28/10/2021), memaparkan adanya pengerjaan drainase di sisi jalan Menteri Empat ini bisa disebut dengan istilah pelebaran jalan.

Solhan menjelaskan bahwa drainase yang dibuat ini sepanjang 500 meter. Kemudian untuk pengaspalan di sekmen pertama sepanjang 500 meter, dan 500 meter selanjutnya pada sekmen kedua dilakukan pengaspalan tambal sulam.

“Proses pengerjaan ini tentu bertahap ya kan, karena situasi dilapangan yang tetap dilalui oleh masyarakat tentu para pengerja proyek perlu berhati-hati saat melakukan kegiatan tersebut,” jelasnya.

Ia berharap pengerjaan pembuatan drainase di dua sisi jalan Menteri Empat ini beserta dengan pengaspalan jalannya, dan ketentuan pengerjaannya rampung di akhir bulan Desember 2021.

“Mudah-mudahan akhir tahun 2021 bisa rampung dengan baik tidak ada kendala, sehingga perbaikan faslitas sarana jalan umum dan drainase disana sesuai perencanaan dengan metode-metode yang akan dilakukan,” tegasnya.

Untuk itu Solhan meminta kepada kontraktor pelaksana di lapangan agar bisa menyesuaikan target penyelesaian yang disepakati.

“Kita berharap proyek ini terus dikerjakan dengan sebaik mungkin oleh pelaksana di lapangan, serta selesai sesuai target yang diharapkan,” pungkasnya.

Informasi sebelumnya pengerjaan drainase ini menggunakan dana APBD dan menelan biaya sebesar Rp 4.037.858.382 dengan target waktu pelaksanaan 90 hari. (sop/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.