Dua Negara Bagian di Amerika Serikat Gelar Pemilihan Gubernur

Tun MZ

Virginia, helloborneo.com – Para pemilih memberikan suara mereka hari Selasa (2/11) untuk gubernur di negara bagian Virginia dan New Jersey, dua persaingan yang diawasi cermat menjelang pemilu paruh waktu di Kongres tahun depan.

Di Virginia, calon dari partai Demokrat Terry McAuliffe, yang menjabat gubernur negara bagian itu dari tahun 2014 hingga 2018, menghadapi calon partai Republik Glenn Youngkin, seorang pendatang baru di dunia politik.

Kedua calon menggelar kampanye terakhir mereka hari Senin di pinggiran utara Virginia. Youngkin mengatakan kepada para pendukungnya “masa depan negara kita akan ditentukan” dalam pemilu hari Selasa, sedangkan McAuliffe mengatakan “pertaruhannya sangat besar.”

Keunggulan McAuliffe dalam beberapa jajak pendapat terlihat menurun dalam beberapa bulan ini, seperti juga turunnya tingkat dukungan terhadap presiden Joe Biden dari partai Demokrat . Mantan presiden Donald Trump telah mendukung kampanye Youngkin, termasuk menyerukan diadakannya rapat umum Partai Republik pada Senin malam.

Di New Jersey, Gubernur Phil Murphy berusaha menjadi gubernur pertama dari partai Demokrat yang terpilih kembali di negara bagian itu dalam 44 tahun sewaktu ia menghadapi tantangan dari mantan legislator negara bagian dari partai Republik, Jack Ciattarelli.

Partai Demokrat menguasai mayoritas tipis di DPR AS, dengan seluruh 435 kursi akan diperebutkan dalam pemilu paruh waktu tahun 2022.

Sekarang ini ada tiga kursi kosong di DPR yang harus diisi sebelum pemilu tersebut.

Selasa juga merupakan hari pemilihan khusus untuk mengisi kursi yang mewakili distrik kongres ke-11 dan 15 Ohio. Juga ada pemilihan pendahuluan dalam persaingan untuk mengisi kursi distrik ke-20 Florida menjelang pemilihan khusus di sana pada bulan Januari. (voa/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.