Capaian Vaksinasi Dosis Satu-Dua di Kabupaten Penajam Meningkat 

Bagus Purwa

Penajam, helloborneo.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara, menyebutkan capaian vaksinasi COVID-19 dosis satu dan dua di daerah itu meningkat dari capaian sebelumnya.

“Sasaran vaksinasi virus corona sebanyak 135.017 jiwa,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara, Jense Grace Makisurat ketika dihubungi helloborneo.con di Penajam, Selasa.

Saat ini capaian vaksinasi dosis pertama lanjut ia, sudah mencapai sekitar 50,6 persen dan capaian vaksinasi dosis kedua sekitar 33 persen.

Sebelumnya, tercatat cakupan vaksinasi dosis pertama sekitar 43,5 persen, sedangkan cakupan vaksinasi dosis kedua sekitar 27 persen.

Dari angka capaian vaksinasi COVID-19 tersebut hanya petugas pelayanan publik dan tenaga kesehatan yang mencapai lebih dari 100 persen.

Vaksinasi massal virus corona terus dilakukan untuk mendorong naiknya capaian vaksinasi di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Capaian vaksinasi tersebut menurut Grace Makisurat, tidak terlepas dari pemerintah kabupaten bersama TNI dan Polri.

“Kami bersama instansi terkait serta TNI/Polri terus gencar melaksanakan kegiatan vaksinasi,” ucapnya.

“Secara maraton kami lakukan vaksinasi untuk mendorong percepatan kekebalan komunal di wilayah Penajam Paser Utara,” tambahnya.

Capaian vaksinasi COVID-19 jelasnya, juga tidak terlepas dari tingginya minat masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara untuk divaksin.

Diperkirakan dengan capaian vaksinasi tersebut kata Grace Makisurat, akan menurunkan status PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) menjadi level dua. (bp/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.