Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Masih Tunggu Izin Menkes

David Purba

Balikpapan, helloborneo.com – Vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 akan segara dilaksanakan masih menunggu izin dari Menteri Kesehatan atau Menkes, kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty.

“Untuk vaksinasi anak sudah ada izin emergency dan rekomendasi dari Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI),” ujar Sri Juliarty ketika ditemui helloborneo.com di Balikpapan, Jumat. 

Kendati demikian, Dio (sapaan akrabnya) mengaku, pelaksanaan vaksinasi anak di daerah masih menunggu surat edaran resmi dari Kementrian Kesehatan RI. 

Dio mengatakan, program vaksinasi anak di Kota Minyak ini belum bisa dilaksanakan dalam waktu dekat. Pasalnya, saat ini pelaksanaan imunisasi bagi sisea SD tengah berlangsung.”Jadi memang harus ada jeda antara imunisasi ini dengan vaksinasi nanti,”sebutnya.

Sementara itu terkait capaian vaksinasi saat ini, dikatakan Dio telah mencapai 91 persen. Presentase vaksinasi tersebut merupakan gabungan program vaksin pemerintah dan gotong royong. Sementara untuk dosis 2 sampai saat ini telah mencapai 70 persen. 

“Alhamdulillah ini semua bisa tercapai berkat kerjasama semua pihak, termasuk warga yang punya kesadaran untuk ikut vaksinasi,” ucapnya. (bp/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.