KONI Berau Perjuangkan Anggaran Kebutuhan Kontingen Hadapi Porprov Kaltim

Nita Rahayu

Foto Istimewa.

Berau, helloborneo.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kabupaten Berau memperjuangkan anggaran kebutuhan kontingen daerah setempat untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 Kalimantan Timur.

“Kami masih harus memastikan jumlah anggaran untuk kontingen Bumi Batiwakkal (sebutan Kabupaten Berau), untuk besaran nilai pastinya sementara belum dapat disampaikan,” ujar Ketua KONI Kabupaten Berau, Al Hamid ketika ditemui di Berau, Rabu.

“Nanti setelah bisa dipastikan berapa yang bisa dibantu pemerintah kabupaten, pasti akan kami sampaikan. Yang jelas sedang kami upayakan agar bisa dibantu sesuai nilai yang diusulkan,” tambahnya.

KONI bersama PB Porprov Kaltim sejauh ini terus berupaya agar bantuan anggaran baik dari provinsi maupun pemerintah kabupaten bisa memenuhi kebutuhan pelaksanaan Porprov 2022. Tentunya dengan koordinasi yang intens.

Anggaran pelaksanaan Porprov di Kabupaten Berau yang selama ini diperjuangkan ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, membuahkan hasil dan Pemprov menggelontorkan anggaran lebih kurang Rp100 miliar.

“Yang pasti setelah ini kami akan komunikasi dengan pemerintah kabupaten agar bisa turut mendukung Porprov semaksimal mungkin. Segera kami bahas dan harapkan nilai kucuran dana dari pemerintah kabupaten secepatnya,” ucap Al Hamid.

Ketua Harian PB Porprov Kaltim 2022, Fitrial Noor menambahkan setelah mendapat kepastian anggaran dari Pemprov Kaltim, akan segera membahas ulang, dengan adanya dukungan dana dari provinsi tersebut diharapkan pelaksanaan Porprov di Kabupaten Berau bisa berjalan dengan baik.

“Tentu harapan kami tinggal bagaimana kemudian pemerintah kabupaten bisa fokus untuk pembiayaan kontingen Berau,” tegasnya.

“Terlepas dari dukungan pemerintah provinsi, Pemerintah Kabupaten Berau juga sangat diharapkan dukungan anggarannya terhadap kontingen kita yang juga turut ambil bagian di multi event itu,” jelasnya.

Pihaknya bersama dengan Sekda, Ketua DPRD dan BPKAD Kabupaten Berau, akan segera berkoordinasi dengan BPKAD Provinsi Kaltim menyangkut kejelasan rincian bantuan keuangan Rp100 miliar.

“Koordinasi dengan BPKAD Kaltim untuk memperjelas rincian bantuan dana provinsi itu. Apakah bisa digunakan untuk seluruh jenis baik itu peralatan tanding, operasional, maupun sarpras. Atau hanya untuk sarpras dan pengadaan tanding saja,” ujarnya.

“Jadi angka Rp100 miliar itu memang yang masih perlu kita perjelas lagi peruntukkannya. Nanti akan segera ditindaklanjuti oleh BPKAD Kabupaten Berau,” kata Fitrial Noor. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.