Pekerja Instalasi Tiang Jaringan WIFI Tewas Tersengat Listrik

David Purba

Pekerja instalasi tiang jaringan WIFI terkapar usai tersengat listrik. (ist)

Balikpapan, helloborneo.com – Satu dari enam pekerja instalasi tiang jaringan wifi meninggal dunia usai tersengat listrik yang mengalir dari kabel listrik PLN di kawasan Jalan Manuntung, Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan pada Selasa (4/1) petang. 

Ihwal insiden bermula ketika korban meninggal bernama Ardiansyah bersama lima rekannya sedang melakukan pemasangan tiang jaringan sekitar pukul 17.00 Wita.Tak dinyana, saat tiang sepanjang 9 meter hendak didirikan justru menyentuh kabel listrik yang melintang.

Salah seorang pekerja yang selamat, Khoyum mengaku tubuhnya seketika terlempar di saat aliran listrik mengalir ke tiang. Sementara itu, tiga rekan lainnya, termasuk Ardiansyah, masih memegang tiang tersebut. 

“Pas bisa dilepas, saya kasih bantu nafas buatan,” ujar Khoyum di Mortuary RSKD Balikpapan Selasa malam. 

Empat rekan Khoyum yang selamat mengalami luka bakar di bagian kepala dan telapak tangan. Para korban dievakuasi menuju RSKD Balikpapan sekitar pukul 17.55 Wita dan Ardiyansyah dinyatakan meninggal setelah tiba di rumah sakit. 

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Balikpapan Selatan, AKP Payan Simangungsong, membenarkan insiden tersebut. Namun, pihaknya belum dapat menyimpulkan penyebab kematian Ardiansyah. 

“Belum bisa disampaikan. Kita juga masih periksa saksi-saksi,” ucap Payan melalui sambungan telepon. 

Sampai dengan berita ini diunggah, ada delapan saksi yang dimintai keterangan oleh kepolisian, terkait insiden tersebut.  “Gimana ceritanya, itu proyek apa, apakah mereka itu pekerja, dimana tempat kerjanya, siapa yang menyuruh. Itu yang perlu kita dalami,” pungkasnya. (yor)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.