Bendera Partai Demokrat (Ist)

Ketua DPC Demokrat Paser: Irwan Ditetapkan Jadi Ketua DPD Demokrat Kaltim

TB Sihombing

Bendera Partai Demokrat (Ist)

Paser, helloborneo.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Paser, Abdullah membenarkan Irwan telah ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Timur, berdasarkan fit and proper test tunggal.

“Kalau informasinya memang hari ini ada fit and proper test. Kebetulan dari Kaltim ada dua yang dicalonkan, tapi satu calon di antaranya berhalangan hadir. Sehingga pelaksanaan tetap berjalan sesuai jadwal dan ditetapkan yang terpilih,” ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Paser tersebut ketika ditemui helloborneo.com di Paser, Jumat.

Sosok calon yang berhalangan tersebut adalah Abdul Gafur Mas’ud, yang sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus tindak pidana korupsi oleh KPK, dan Abdullah menanggapi merupakan musibah yang menimpa rekan satu partainya.

“Kami mengikuti perintah DPP untuk tidak melindungi siapa saja kader yang terlibat kasus korupsi. Sehingga proses hukum silahkan saja berjalan. Tapi saya sebagai rekan beliau, baik pemerintahan maupun kepartaian mengucapkan turut prihatin atas masalah yang dihadapi,” ucapnya.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat memutuskan, Irwan ditetapkan menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur, periode 2022-2027, di Jakarta pada 14 Januari 2022 yang dilakukan secara daring (dalam jaringan/online).

Penetapan tersebut setelah beredarnya video amatir bernuansa zoom meeting menyangkut penetapan terpilihnya anggota DPR RI Komisi V tersebut, yang disampaikan langsung Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudoyono melalui berita acara dan ditandangani bersama Sekretaris Jendral dan Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat.

“Demikian berita acara ini tentang penetapan Ketua DPD terpilih Partai Demokrat Kalimantan Timur, dan digunakan sebagaimana mestinya. Dengan ini saya mengucapkan selamat. Selamat menegamban amanah,” kata Agus Harimurti Yudoyono.

Dalam video tersebut, AHY sapaan akrabnya turut mengingatkan Politisi asal Kalimantan Timur tersebut untuk menjadi pemimpin yang ideal dan menjaga nama baik partai, serta menantikan aksi nyata dalam kerja politik  2024.

“Jadilah pemimpin yang bijak, yang adil, yang terus memberikan semangat, energi, inspiraasi, waktu untuk membesarkan Partai Demokrat di Kalimantan Timur. Cintailah semua kader, guanglah spirit untuk menyongsong kemenangan kita semua pada 2024,” kata dia. (bp)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.