Wabup Penajam Tegaskan Fungsi Pelayanan Harus Tetap Jalan

ES Yulianto

Plt Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara, Hamdan Pangrewa pimpin apel pegawai di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Senin (17/01) (ESY)

Penajam, helloborneo.com – Wakil Bupati Penajam Paser Utara Hamdam Pongrewa menegaskan fungsi pelayanan kemasyarakatan pemerintah kabupaten setempat harus tetap jalan seiring Bupati Abdul Gafur Mas’ud ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK.

Penegasan yang disampaikan Wabup Hamdan Pongrewa dalam apel pagi pegawai pada Senin tersebut, sekaligus sebagai pesan perdana setelah ditetapkan sebagai Plt karena Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud tersangkut kasus hukum di KPK.

Hamdam Pongrewa mengatakan, dirinya merasa sangat prihatin dengan kejadian yang menimpa kabupaten Penajam Paser Utara beberapa hari lalu, namun juga berpesan agar tidak boleh meratapi persoalan yang telah terjadi terlalu berlarut-larut karena akan membuat roda pemerintahan berjalan tidak maksimal.

“Ini adalah musibah bagi kami. Tetapi kami juga tidak boleh meratapi persoalan ini berlarut-larut. Untuk itu saya mengajak semua untuk bersama-sama segera mensolidkan diri untuk menlanjutkan roda pemerintahan,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, bahwa ke depan terhitung mulai hari ini ASN (aparatur sipil negara) maupun THL (tenaga harian lepas) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara diwajibkan tetap bekerja seperti biasa.

“Tugas kita adalah tetap menjalankan fungsi-fungsi kita untuk pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Wabup juga berpesan kepada ASN maupun THL agar tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang tidak produktif yang dapat berpengaruh terhadap kinerja, dan meminta agar ASN maupun THL bekerja secara profosional dan tidak perlu lagi ada yang melakukan pendekatan di luar kebiasaan yang kurang baik.

“Insya Allah saya akan mendudukkan segala sesuatunya pada proposionalnya. Silahkan tunjukkan saja kinerja bapak ibu saudara sekalian tentu itu yang akan menjadi penilaian saya,” kata dia.

Hamdam Pongrewa juga mengajak semua untuk sama-sama memikirkan bagaimana kemajuan Kabupaten Penajam Paser Utara ke depannya. Termasuk persoalan kesejahteraan ASN maupun THL di lingkup pemerinah kabupaten dapat segera terselesaikan. (bp)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.