Tragedi Truk Monster di Simpang Muara Rapak Terulang, Empat Orang Tewas

David P

Balikpapan, helloborneo.com – Kecelakaan maut yang melibatkan belasan kendaraan di turunan simpang Rapak, Balikpapan Utara pada Jumat (21/1) Pagi, merenggut korban jiwa.

Dirlantas Polda Kaltim, Kombes Pol Sonny Irawan saat dikonfirmasi menyatakan pihaknya masih menyelidiki kejadian dan mendata dampak kecelakaan.

“Data sementara empat korban meninggal dunia di tempat. Saat ini kepolisian masih melakukan pendataan, termasuk ke rumah sakit yang jadi lokasi evakuasi para korban,” terang Sonny kepada helloborneo.com.

Selain merenggut empat nyawa, kecelakaan juga membuat enam kendaraan roda empat dan dua belas kendaraan roda dua rusak berat.

Mengenai penyebab, diduga truk kontainer mengalami rem blong.

“Informasi lebih detail nanti akan kami sampaikan. Saat ini fokus di tkp adalah evakuasi korban, kendaraan dan mengatur lalu lintas,” tuntas dia.

Diketahui dari rekamaan cctv di lokasi kejadian, truk kontainer dengan KT 8534 AJ  melaju dari arah Jalan Soekarno-Hatta menuju Simpangan Muara Rapak. Ketika mendekati lampu merah simpang Rapak, truk kontainer kehilangan kendali dan menyeruduk sejumlah kendaraan yang ada di depannya.

Turunan dan tanjakan simpang Muara Rapak, Balikpapan Utara terkenal rawan kecelakaan maut. Sebelumnya juga pernah terjadi kecelakaan beruntun serupa di kawasan tersebut. (yor)




One thought on “Tragedi Truk Monster di Simpang Muara Rapak Terulang, Empat Orang Tewas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.