Fasilitas Mulai Dipersiapkan di Sepaku Lokasi Berkemah Jokowi

Bagus Purwa

Sekretaris Camat Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara, Adi Kustaman (NBP)

Penajam, helloborneo.com – Sejumlah fasilitas di lokasi bakal berkemah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai dipersiapkan di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Sekretaris Camat Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara, Adi Kustaman saat dihubungi helloborneo.com di Penajam, Sabtu mengatakan, sejumlah persiapan sudah dilakukan untuk menindaklanjuti rencana Presiden Jokowi yang akan berkemah di IKN.

“Sejumlah persiapan telah dilakukan pemerintah untuk menyambut keinginan Presiden Jokowi, sedangkan persiapan di lapangan waktunya tentatif,” ujarnya.

Persiapan untuk menyambut Presiden Jokowi, katanya, bersinergi dengan pemerintah pusat.

Persiapan sejumlah fasilitas di titik nol IKN tersebut dipimpin Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), sedangkan pejabat yang akan mendampingi Presiden belum diketahui, katanya.

Kendati hingga kini belum ada kepastian Presiden Jokowi akan berkemah di lokasi IKN Indonesia yang baru, katanya, kini terus dilakukan koordinasi agar persiapan matang.

Persiapan dilakukan di sekitar titik nol IKN Nusantara, menurut dia, karena kemungkinan Presiden akan berkemah di lokasi tersebut.

Persiapan fasilitas yang dilakukan meliputi pembuatan lahan parkir mobil, pembuatan pendopo, dan membuat anak tangga dari titik nol sampai parkiran.

Sarana dan prasarana yang dipersiapkan di lokasi yang menjadi titik kemah Presiden Jokowi, kata dia, antara lain fasilitas MCK (mandi cuci kakus), jaringan telekomunikasi,  listrik, dan lainnya.

Ia memperkirakan Presiden Jokowi akan berkemah di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut setelah penunjukan Kepala Otorita IKN Nusantara.

“Teknis belum dibahas, masih persiapan umum. Informasi menunggu badan otorita dibentuk, baru Presiden berkemah di lokasi IKN,” kata Adi Kustaman. (bp)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.