Bawa Sabu dalam Kresek, IRT Terancam Penjara 20 Tahun

Roy MS

Balikpapan, helloborneo.com – Seorang ibu rumah tangga berinisial UM (49), warga RT 8 Kelurahan Margasari, Kecamatan Balikpapan Barat terancam sanksi kurungan penjara selama 20 tahun.

Sebelumnya, UM ditangkap anggota Polresta Balikpapan lantaran kedapatan membawa paketan sabu sabu sekitar setengah ons di Jalan S. Parman, Kawasan Gunung Guntur, Balikpapan Tengah, Senin (14/3).

Kasatresnarkoba Polresta Kompol Tasimun menerangkan, penangkapan oleh anggotanya itu bermula dari informasi masyarakat mengenai adanya transaksi narkotika di lokasi kejadian.

“Kemudian anggota Opsnal melakukan penyelidikan dan ditangkaplah seorang perempuan inisial UM,” jelas Tasimun, Selasa (21/3).

Lebih lanjut diterangkan, paket sabu seberat 56,6 gram itu dibungkus menggunakan tas kresek warna hitam. “Pelaku ditangkap pas lagi di jalan, karena memang sudah kita intai,” sambungnya.

Menurut pengakuan tersangka, barang bukti tersebut dia pasok dari seorang bandar di Kota Samarinda. Ini merupakan kedua kalinya UM memasok narkotika dari bandar yang disebut-sebut bernama alias blek.

“Terus ini beli lagi dengan harga Rp42 juta. rencananya akan diedarkan di wilayah Balikpapan,” tutupnya.

Untuk kasus ini, penyidik menjerat tersangka dengan Pasal 114 ayat (2) subsidair pasal 112 ayat (2) Undang Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (yor)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.