Atap Bangunan Terbang Menimpa Teras Ruko di Palangka Raya

Tun MZ

Palangka Raya, helloborneo.com – Hujan disertai angin kencang, dalam beberapa hari terakhir melanda Kota Palangka Raya dan sekitarnya. Akibatnya banyak pohon tumbang, hingga ambruknya bangunan.

Salah satunya yang terjadi pada Selasa (29/3/2022), akibat terjangan angin kencang, menyebabkan sejumlah teras rumah toko di Kompleks Pasar Besar mengalami kerusakan.

Kurang lebih ada tiga bangunan teras ruko ambruk pada bagian atapnya. Kejadian tersebut terjadi di Jalan Batam, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya.

Seorang pemilik toko Amin mengungkapkan, bahwa atap bangunan sempat terbang hingga pada akhirnya menimpa teras ruko.

“Benar sekali mas angin disertai hujan yang sempat melanda kota Palangka Raya, membuat bangunan toko milik saya  jatuh ke bawah,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya Emy Abriyani, memberikan himbauan, agar masyarakat kota Palangka Raya untuk selalu waspada dan berhati-hati.

“Saya mengingatkan masyarakat harus waspada karena saat ini kita masih musim pancaroba. Musim kemarau dimulai dari bulan Juni, jadi hati-hati dengan hujan deras dan disertai angin,” imbuhnya. (ip/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.