Bus Muat Pemudik Terbakar di Jalan Poros Balikpapan

Bus terbakar di jalan poros Balikpapan-Samarinda. (Foto repro)

Roy MS

Balikpapan, helloborneo.com – Sebuah bus antar kota rute Balikpapan-Samarinda yang mengangkut sejumlah pemudik mendadak mengeluarkan asap tebal di jalan poros Kilometer 10, Balikpapan Utara, Jumat (29/4) Siang.

Bus nahas bernomor polisi KT 7559 AK itu lantas menepi ke kiri jalan, sementara para penumpangnya seketika berhambur keluar dari dalam bus. Mereka masing-masing terpencar beberapa meter dari bus yang ditumpanginya.

Dirlantas Polda Kaltim, Kombes Pol Sonny Irawan membenarkan adanya insiden tersebut. Selang beberapa jam pihaknya masih mengumpulkan keterangan guna menyelidiki penyebab insiden.

“Iya benar, ada kejadian itu di Kilometer 10. Informasi yang saya dapat ada percikan api dari bawah mesin, diduga korsleting. Saat ini anggota masih di TKP,” ungkapnya disela sidak Kapolda Kaltim Irjen Pol. Imam Sugianto di Pelabuhan Semayang Balikpapan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, melainkan hanya menimbulkan kerugian materil. Menurut kepolisian, bus nahas kemudian dievakuasi guna perbaikan. Sementara para penumpangnya dialihkan ke bus lain dengan tujuan yang sama.

Atas kejadian itu, Sonny kembali mengingatkan kepada para pengendara terutama pengendara transportasi umum agar tak luput melakukan pemeriksaan terhadap kondisi kendaraan sebelum berkendara. Hal ini sangat penting bagi keselamatan pengguna jalan juga bagi para pemudik.

“Diimbau selalu berhati-hati saat berkendara, dan selalu mengecek kondisi kendaraannya. Sebab demi keselamatan berkendara untuk pengemudi maupun penumpangnya,” imbaunya. (yor)





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.