Disdikpora Penajam Sebut Target Penerimaan Murid Baru 6.562 Orang

ES Yulianto

Kepala Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin (ESY)

Penajam, helloborneo.com – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara menyebutkan target murid baru untuk sekolah negeri pada penerimaan peserta didik baru atau PPDB tahun ajaran 2022/2023 sebanyak 6.562 orang.

PPDB akan dimulai pada 20 Juni 2022 menurut Kepala Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin saat ditemui helloborneo.com di Penajam, Rabu, dan saat ini tinggal menunggu surat keputusannya.

Proses PPDB telah memasuki tahapan pemetaan untuk zonasi yang masih berlaku seperti tahun sebelumnya lanjut dia, setelah pemetaan selesai maka akan dipatenkan melalui SK (surat keputusan).

“Tidak ada banyak berubah dari sistem PPDB tahun sebelumnya, pemetaan zonasi diperlukan untuk dibuat SK dan sampai saat ini masih proses. Pemetaan biasa dari sekolah masing-masing berdasarkan RT (rukun tetangga) terdekat,” ujarnya.

Mekanisme PPDB masih sama seperti tahun lalu yakni, untuk SD ada jalur zonasi, afirmasi dan jalur perpindahan, dan untuk SMP melalui mekanisme zonasi, afirmasi, jalur perpindahan dan jalur prestasi.

“Saat ini Rombel (rombongan belajar), jadwal dan juknis mulai dibuat, penerimaan murid baru bakal dimulai setelah penerimaan rapor, Sabtu 18 Juni, setelah itu 20 Juni baru mulai PPDB,” ucapnya.

Data Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara tahun ajaran 2022/2023, jumlah peserta didik yang bakal diterima yakni sebanyak 3.573 untuk sekolah dasar (SD) negeri sederajat, dan 2.989 untuk sekolah menengah pertama (SMP) negeri sederajat.

Sedangkan jumlah total kelulusan sekolah negeri 6.048 peserta didik, dengan rincian kelulusan SD 3.573 orang, dan SMP 2.475 orang. (bp)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.