Aksi Pemuda Maksimalkan Taman Taka, Pea Bai Gelar Hiburan Rakyat

ES Yulianto

Kreativitas pemuda di Kabupaten Penajam Paser Utara memanfaatkan rang-ruang publik. (Ist)
Kreativitas pemuda di Kabupaten Penajam Paser Utara memanfaatkan rang-ruang publik. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Bertajuk Pea Bai, sejumlah pemuda di Kabupaten Penajam Paser Utara menggelar kegiatan berupa hiburan rakyat di Taman Taka, depan Kantor Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pea Bai sendiri diambil dari bahasa lokal di Kabupaten Penajam Paser Utara atau Bahas Paser yang artinya anak lampau atau lalu. Namun Pea Bai memiliki akronim anak lampau yang hingga hari ini tetap menjaga kewarasan dalam berkreativitas.

Berlandaskan keinginan untuk menyalurkan kreativitas dengan gelaran secara swadaya. Kegiatan bertajuk Pea Bai ini diinginkan terus berlangsung hingga berdampak banyak bagi masyarakat di Benuo Taka.

Azanata Darussalam sebagai Koordinator Kegiatan menuturkan tujuan kegiatan yang digelar pada malam 24, Juni 2022 ini.

“Memberikan wadah sarana dan kesempatan pemuda PPU untuk menyalurkan kreasinya dalam bermusik
bangkit bersama para pengusaha UMKM lokal untuk meningkatkan daya beli masyarakat ppu bangkit bersama memulihkan kembali perekonomian memberikan hiburan masyarakat PPU sekaligus memberikan edukasi pentingnya menjaga dan merawat bersama fasilitas publik yang telah di bangun pemerintah dari kita untuk kita,” terangnya.

Diharapkan kegiatan ini tetap menjadi wadah untuk saling bersinergi sesama pemuda yang memiliki pemikiran yang sama dalam memberikan kontribusi bagi daerah.

“Kami bersama pemuda dan pemudi Kreatif PPU akan terus bersemai untuk membangun kolaborasi dan membuktikan bahwa kami pemuda dan pemudi siap menyongsong hal-hal baru yang berkemajuan,”

Dalam kegiatan ini pun turut bersanding dengan Usaha Mikro Kecil Menengah seperti Ketan Pakai Rasa, Pedagang Pentol, penjual sepatu dan baju bekas.

Vian salah satu warga yang hadir pada saat itu menanggapi kegiatan ini. Baginya kegiatan seperti ini harusnya bisa merangkul banyak pemuda atau komunitas secara aktif.

Hal itu pun guna memberikan dampak keberlangsungan bagi UMKM sehingga peningkatan roda perputaran ekonomi dan juga dampak ramai serta menjadi pilihan hiburan bagi masyarakat.

“Harusnya kegiatan ini tetap bisa berlangsung dengan makin banyaknya pemuda yang ikut atau bisa ditambah lagi komunitas yang seirama dengan acara ini,” pungkasnya.

Kegiatan ini pun didukung oleh beberapa pihak seperti Roeang Lovi, Umak Communal Space, Gemar Belajar Penajam Paser Utara (Gembel), Suka Vespa Penajam Paser Utara (Save PPU), Capital Barber Shop, Maccarinna, Kedai Sekopian, Ketan Pakai Rasa, Titik Nol, Thrifting Second Reborn, Narachic, 14 Fourteenth Clothes, Verkoop, Jon Brother Shoes Care, RisolK, dan Ngobrol Daerah (Ngode). (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.