Amankan Proyek Pembangunan IKN, Polda Kaltim Dapat Tambahan 1.000 Personel

David Purba

Kapolda Kaltim, Irjen Imam Sugianto. (Ist)
Kapolda Kaltim, Irjen Imam Sugianto. (Ist)

Balikpapan, helloborneo.com – Polda Kaltim siapkan sebanyak 600 personel pada tahap awal untuk pengamanan Ibu Kota Nusantara (IKN), yang rencananya akan dimulai pembangunannya Agustus mendatang.

Kapolda Kaltim, Irjen Imam Sugianto, menerangkan, ratusan personel itu akan disiagakan baik saat dropping logistik dilakukan maupun saat deploy (menyebarkan) material ke titik-titik yang telah ditentukan.

“Sementara ini kami siapkan 600 personel, ke depan akan ditingkatkan (jumlahnya) mulai Agustus sampai September nanti. Dari Mabes Polri nanti juga akan back up seribuan personel,” beber Kapolda selepas peringatan HUT Bhayangkara ke-76 di BSCC Dome, Selasa (5/7).

Selain itu, Polda Kaltim juga akan membangun sejumlah pos keamanan. Khususnya di dua pelabuhan utama yang akan digunaka sebagai lokasi droping, diantaranya Pelabuha IHM dan Pelabuhan Pulau Balang.

Kapolda Kaltim juga meminta masyarakat untuk dapat berperan aktif bila menemui adanya proses gangguan keamanan dalam proses pembangunan IKN.

“Kami berharap masyarakat khususnya Kaltim mendukug pembangunan IKN. Jika ada gangguan keamanan kami minta segera melapor kepada kami,” tutup Imam. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.