Pelaku Pembobolan Koper Dewi Persik di Bandara SAMS Sepinggan Diamankan

Keterangan Pers

Kondusi di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan. (Ist)

Balikpapan, helloborneo.com – Pelaku pembobolan koper Dewi Persik di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan pada bulan Juni lalu. Pelaku berhasil diamankan petugas di wilayah Bandara pada hari Minggu (3/7/2022) dan langsung digelandang menuju Mapolresta Balikpapan.

Tindakan pembobolan tersebut dilakukan oleh salah satu oknum porter maskapai yang dilakukan saat proses loading koper di dalam lambung pesawat udara.

Rika Danakusuma, General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, menyampaikan “Tentu sangat disayangkan hal tersebut dapat terjadi di Bandara, mengingat Bandara SAMS Sepinggan memiliki 504 CCTV yang tersebar diseluruh sudut Bandara termasuk pada mock-up area untuk meminimalisir terjadinya kasus kejahatan apapun.”

“Maka dari itu pelaku yang bertugas sebagai porter maskapai melakukan aksinya didalam lambung pesawat udara,” terangnya.

Rika juga menjelaskan bahwa “jangan sampai salah paham, porter yang dimaksud bukanlah porter Bandara yang sering kita jumpai di sekitaran lobby keberangkatan maupun kedatangan yang bertugas membantu pengguna jasa untuk membawakan barang bawaannya, namun porter pihak maskapai yang bertugas untuk mengantarkan koper penumpang setelah melewati mock-up area,” tegasnya.

“Saya juga mengimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk membawa barang berharga kedalam cabin pesawat udara guna menghindari kejahatan seperti ini terulang kembali serta meniadakan kesempatan bagi para oknum untuk melakukan tindak kejahatan,” imbau Rika.

Sebagai salah satu upaya pencegahan yang dilakukan oleh Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, telah memanggil pimpinan masing-masing maskapai untuk meningkatkan lagi keamanannya terutama di daerah yang berpotensi terjadinya tindak kejahatan sehingga penumpang merasa tidak hanya nyaman namun juga aman saat berpergian menggunakan moda transportasi udara. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.