Rumah Dempet di Gunung Pipa Terbakar, Penghuninya Terjebak Kobaran Api

Pemadam dibantu relawan berhasil mengendalikan kobaran api yang melalap rumah warga di RT 52, Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara. (Foto: Ist/Info Bencana Balikpapan)

Roy MS

Balikpapan, helloborneo.com – Satu rumah dua pintu di kawasan RT 52 Gunung Pipa, Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara hangus dilalap api, Senin (8/8). Kobaran api mendadak mendadak membesar sekitar pukul 11.30 Wita.

Sebelumnya, warga sekitar lokasi kejadian mendengar dentuman seperti suara ledakan. Mengetahui itu, sebagian warga berusaha mendatangi sumber suara sehingga tampak penghuni rumah panik sambil mengevakuasi barang berharganya.

Ketua RT setempat, Hardiansyah mengaku belum mendapat informasi mengenai sumber api dalam peristiwa itu.

Namun dia memastikan ada 10 warganya yang merupakan penghuni rumah, terdampak peristiwa tersebut.  

“Yang terbakar itu satu rumah, ada tiga KK, ada 10 orang penghuninya,” jelasnya di lokasi kejadian.

Tim pemadam yang tiba di lokasi sesaat kemudian, langsung berupaya memadamkan kobaran api. Tak cukup lama Api sudah dapat dikendalikan pemadam BPBD Balikpapan dibantu relawan dan instansi terkait lainnya.

Dalam kejadian tersebut, seorang penghuni bernama Martini dilaporkan mengalami luka bakar. Korban lebih dahulu dievakuasi, setelah petugas mendapat informasi adanya warga yang terjebak di dalam rumah yang terbakar.

“Nah apakah kena kompor atau gimana, itu kita belum tahu. Yang terpenting, tadi korban sudah ada yang langsung membawa ke Rumah Sakit. Kondisinya luka-luka,” ujar Danramil Balikpapan Utara, Mayor Inf Suryaman.

Kobaran api baru betul-betul dapat dikendalikan sekitar pukul 12.30 Wita. Sementara kepolisian memasang garis polisi di area puing kebakaran guna menyelidiki sumber api. (yor)





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.