KKG TK Gugus 1 Sukses Laksanakan Karnaval Gebyar 17 Agustus 2022

ES Yulianto

Usai kegiatan peserta dan panitia berfoto bersama (Mario Adiputra Nengko)
Usai kegiatan peserta dan panitia berfoto bersama (Mario Adiputra Nengko)

Penajam, helloborneo.com – Diikuti 10 Taman Kanak-kanak di Kecamatan Penajam Paser Utara, kegiatan gebyar 17 Agustus 2022 Kelompok Kerja Guru Taman Kanak-kanak (KKG TK) Gugus 1 Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara berjalan sesuai harapan.

Kegiatan ini dihadiri Bunda Pendidikan Usia Anak Dini (PAUD) Kabupaten Penajam Paser Utara, Satriyani Sirajuddin, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Penajam Paser Utara Alimuddin dan pejabat lainnya.

Berlangsung di Taman Taka Kilometer 9 Kabupaten Penajam Paser Utara, Ketua Panitia, Dian Rahmadani menuturkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan semangat kemerdekaan melalui karnaval yang diikuti oleh sekitar 500 orang lebih.

Melalui kegiatan ini diharapkan bisa menjadi tempat promosi mengenai kebudayaan, pariwisata serta memperkenalkan profil pelajar Pancasila kepada guru, anak dan masyarakat yang berkesempatan hadir.

“Kita ingin membangkitkan semangat nasionalisme dengan karnaval memperkenalkan kepada anak soal budaya dan wisata makanya kita mengundang duta pariwisata agar anak bisa lebih mengenal secara dekat yang ada di penajam. Memperkenalkan profil pelajar pancasila jadi itu sekalian mensosialisasikan kepada guru, anak dan masyarakat,” kata Dian Rahmadani, Kamis (25/08).

Kegiatan yang didukung oleh beberapa pihak seperti helloborneo.com, Pertamina Hulu Kalimantan Timur, Maccarinna Cafe, Tiga kopi, dan Capital Barbershop berlangsung meriah tanpa halangan yang berarti.

Kedepannya kegiatan seperti ini harus bisa menjalin kolaborasi bersama pihak yang berkepentingan lainya. Tentunya dengan harapan yang lebih meriah dan berdampak banyak kepada para pihak.

“Harapan kita bakal ada acara seperti ini bersama pihak lainnya dan juga melibatkanya banyak pihak untuk bisa membantu kelancaran acara,” tuturnya

Dalam sambutannya Satriyani Sirajuddin mengaku bangga atas berlangsungnya kegiatan ini. Diharapkan dirinya bisa lebih meriah dan juga bisa berdampak pada pembentukan karakter agar anak bisa lebih mandiri untuk menghadapi perpindahan Ibu Kota Negara.

“Dengan lebih meriah lagi ditahun depan. Saya berharap kegiatan ini bisa membentuk karakter anak lebih mandiri sehingga anak kita siap menjadi generasi yang bisa mengisi posisi di Ibu Kota Negara baru,” ucap Satriyani Sirajuddin.

Alimuddin menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini menjadi wadah untuk bisa memberikan pengetahuan kepada anak seni dan budaya melalui pakaian. Hal ini juga dianggap selasar dengan profil pelajar pancasila.

“Mari didik anak kita usia dini dari berbagai macam seni dan budaya dalam gebyar merah putih ini. Kegiatan ini pun selasar dengan profil pelajar pancasila. Sekarang anak anak kita tidak diberikan batasan untuk mengekspresikan minat dan bakatnya. Tentu kita butuh dukungan dan support orang tua dalam rangka proses pembelajaran,” pungkas Alimuddin. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.