Cekcok Masalah Rumah Tangga, Suami Bakar Istri Hingga Tewas

Situasi rumah kontrakan UA dan YS pasca kejadian penganiayaan. (Foto: helloborneo.com/RoyMS)

Roy MS

Balikpapan, helloborneo.com –NyawaUA, ibu rumah tangga yang bermukim di RT 15 Jalan DR Sutomo, Kelurahan Karangrejo, Balikpapan Tengah tak tertolong meski sempat mendapat perawatan medis akibat luka bakar total di sekujur tubuhnya. Wanita berusia 39 tahun itu diduga sengaja dibakar oleh suaminya, YS (45).

Kejadian suami bakar istri itu terjadi di rumah kontrakan mereka pada Selasa (20/9) sekitar pukul 14.00 Wita. Peristiwa kegaduhan itu pertama kali diketahui oleh Robiyatul Adawiyah, yang tinggal bersebelahan rumah dengan pasutri tersebut.

Saksi yang saat itu sedang duduk di teras rumahnya, tersontak mendengar suara dentuman keras diikuti dengan kepulan asap tebal dari dalam rumah pasutri. Ia pun segera bangkit mendatangi sumber suara.

Di pekarangan rumah pasutri, Robiyatul menemukan putra sulung korban SN (22) sesenggukan di teras. Robiyatul pun sempat melontarkan pertanyaan pasal apa yang terjadi di dalam rumah, namun SN bergeming seolah takut.

Robiyatul pun buru-buru masuk ke dalam rumah dan mendapati UA dalam kondisi terluka bakar hampir di sekujur tubuhnya. Saat itu UA hanya mengerang kepanasan.

“Dia duduk pas di depan kamar mandi, terus bilangnya Acil minta tolong, badanku panas,” kata Robiyatul usai kejadian.

Saat dirinya hendak menolong UA, YS mendadak keluar dari kamar. Dia menggenggam sebilah parang dengan sebagian tubuh yang luka bakar.

Melihat itu, Robiyatul mengurungkan niat untuk menolong UA. Ia pun pergi ke luar rumah dengan ketakutan.

“Aku takut umpanya aku ditusuk, jadi aku langsung lari ke luar. Setelah itu tetangga berdatangan,” ujarnya.

Robiyatul mengaku sempat mendengar UA berucap telah mengalami cekcok masalah rumah tangga.

Tak lama berselang, Tim Inafis Polresta Balikpapan tiba di lokasi kejadian. Selanjutnya pasutri dievakuasi menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanudjoso Djatiwibowo untuk mendapat pertolongan.

UA tak tertolong, sedangkanya suaminya YS, masih mendapat perawatan intensif di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Kasatreskrim Polresta Balikpapan Komisaris Rengga Puspo Saputro menerangkan anggotanya telah melakukan olah tempat kejadian (TKP). Dari situ ada beberapa barang dari dalam rumah korban yang diamankan sebagai alat bukti.

“Kejadiannya penganiayaan. Sementara suami korban masih dirawat,” kata Rengga.

Menurut hasil identifikasi sementara, Polisi mendapati adanya luka bekas pengniayaan di tubuh UA, selain luka bakar.

“Untuk motifnya masih kita dalami, pastinya berawal dari cekcok hingga dilakukan penganiayaan terhadap korban yang adalah istrinya sendiri,” pungkasnya. (yor)





2 thoughts on “Cekcok Masalah Rumah Tangga, Suami Bakar Istri Hingga Tewas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.