DPMPTSP Balikpapan Gelar Forum Konsultasi Publik Guna Wujudkan Pelayanan Terbaik

Tun MZ

Forum Konsultasi Publik Guna Wujudkan Pelayanan Terbaik ala DPMPTSP Balikpapan. (Ist)
Forum Konsultasi Publik Guna Wujudkan Pelayanan Terbaik ala DPMPTSP Balikpapan. (Ist)

Balikpapan, helloborneo.com – Dinas Penanaman Moda dan Pelayanan Terpadu satu pintu (DPMPTSP) Kota Balikpapan menyelenggarakan konsultasi dan diskusi. Kegiatan ini melibatkan berbagai instansi pemerintah, instansi vertikal, akademisi/ahli, pengguna layanan, penyelenggara layanan, Organisasi Masyarakat Sipil, dan Media Massa dengan tema “Mewujudkan One Stop Service Area yang Bersih, Akuntabel dan Melayani” di Mal Pelayanan Publik Kota Balikpapan.

Acara yang degelar Selasa (20/9) berlangsung di Hotel Novotel Balikpapan pukul 09.00 Wita. Acara dibuka oleh Boedi Liliono, Kepala Dinas DPMPTSP Kota Balikpapan.

“One stop servis area yang bersih akuntabel, dan cepat. Perwakilan stackholder yang tergabung dalam mal pelayanan publik di Kota Balikpapan. Para akademisi, ahli profesi, organisasi masyarakat, perwakilan media masa serta pengguna layanan,” kata Boedi Lillian

Tentu hal ini sangat membantu masyarakat Kota Balikpapan untuk kosultasi atas aduan masalah-masalah, misal ada masalah dengan pln, telkom, air atau pembayaran pajak bisa langsung ke kantor pelayanan publik di DPMPTSP Kota Balikpapan, yang berlokasi di jalan Ruhui Rahayu dekat kawasan BSCC Dome.

“Ke depan tidak hanya perizinan nanti juga masyarakat kedepan bisa konsultasi masalah kesehatan DPMPTSP akan menghadirkan dinas kesehatan disana dan dinas pendidikan juga bisa berkosultasi untuk mendapatkan pelayanan yang cepat dan muda,” ujar Staf Ahli Bidang Perekonomian Doortje Marpaung.

“Pemerintah kota Balikpapan siap membenahi mengevaluasi, serta memperbaiki, meningkatkan kualitas layanan di masyarakat, pemerintah tentu tidak sempurna, pemerintah perlu masukan, perlu juga dikritik dan dibenahi,” tuturnya. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.