Banjir Sepaku Masih Terjadi, DPRD Minta Pemkab PPU Cari Solusi

L Gustian

Dokumentasi Banjir di Sepaku.

Penajam, helloborneo.com – Sebagai Daerah langganan banjir, Kecamatan Sepaku tentu saja perlu perhatian, untuk itulah sebagai anggota DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Daerah Pemilihan (Dapil) Sepaku, Muhammad Bijak Ilhamdani meminta Pemkab PPU mengatasi wilayah rawan banjir terutama di Desa Bumi Harapan dan Kelurahan Sepaku.

Bijak Ilhamdani, angora DPRD Kabupaten PPU. (ESY)
Bijak Ilhamdani, angora DPRD Kabupaten PPU. (ESY)

Apalagi seiring dengan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, seluruh titik rawan banjir di harus dicarikan solusinya, agar meminimalisir risiko.

“Untuk mengantisipasi risiko bencana banjir, ke depan harus dicarikan solusi oleh Pemkab PPU dan pemerintah pusat,” kata Bijak Ilhamdani, Jumat (7/10).

Kantor DPRD Kabupaten PPU. (ESY)
Kantor DPRD Kabupaten PPU. (ESY)

Banjir yang terjadi di Desa Bumi Harapan pada Rabu (5/10) lalu , membuat SDN 020 Sepaku turut terdampak, sehingga mengganggu proses belajar mengajar. 

“Sekolah tersebut sering terkena banjir, Pemkab PPU harus cepat melakukan penanganan agar banjir dapat diminimalisir,” jelasnya.

Bijak menambahkan, pihaknya masih menunggu hasil mitigasi bencana yang dilakukan pemerintah Kecamatan Sepaku. 

“Kami masih menunggu hasil investigasi lapangan yang dilakukan teman-teman di Kecamatan Sepaku. Hasil investigasi itu nanti bisa diketahui penyebab penunjang banjir dan cara penanganannya,” pungkasnya. (adv/log) 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.