Pemerintah Kelurahan Petung Berharap Sinergitas Perbankan Dan UMKM Ditingkatkan

Edy Suratman Yulianto

Lurah Petung, Achmad Fitriady. (ESY)
Lurah Petung, Achmad Fitriady. (ESY)

Penajam, helloborneo.com – Lurah Kelurahan Petung, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Achmad Fitriady mengaku sektor perbankan memiliki peran penting dalam meningkatkan perekonomian Indonesia dengan mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Sektor ini menurutnya, tidak hanya memberikan pembiayaan, tetapi juga memberikan pembinaan yang bertujuan untuk memperkuat UMKM dan mendukung pertumbuhan ekonomi nasional secara keseluruhan.

“Perbankan tidak hanya memberikan pembiayaan, tetapi mereka juga membantu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Ini membantu perekonomian nasional secara keseluruhan, karena UMKM merupakan salah satu motor penggerak perekonomian nasional,” jelasnya.

Pada momen tertentu, beberapa perbankan yang ada di Kelurahan Petung, turut aktif bekerjasama dengan pemerintah kelurahan, seperti menggelar kegiatan seperti bazar murah.

“Saya mengapresiasi terhadap kegiatan bazar murah, dan gelaran UMKM ini, dengan momen yang sangat pas dan dibutuhkan oleh masyarakat,” tuturnya.

Lurah Petung Achmad Fitriady mengaku, akan berusaha untuk melakukan hal-hal baru untuk membantu khalayak dan pelaku UMKM, karena kegiatan semacam itu dapat meningkatkan ekonomi PPU utama di Kelurahan Petung. Ia berharap kegiatan ini tidak berhenti, atau terus berkelanjutan.

“Sebab momentum wisata belanja seperti ini jika dikoordinir secara baik bisa menjadi perhatian masyarakat dan meningkatkan nilai jual produk UMKM lokal,” pungkasnya. (adv/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.