Pemprov Kaltara Ajak Masyarakat Dukung Pelestarian Hutan

Tarakan, helloborneo.com – Dalam mendukung pelestarian hutan dan habitat alam Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) ikut ambil bagian dalam gerakan aksi gerakan penanaman Pohon Serentak Seluruh Indonesia, di kawasan Hutan Lindung Gunung Selatan, Kecamatan Kampung 1 Skip, Kota Tarakan 

Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal A. Paliwang,S.H.,M.Hum., diwakili Sekretaris Provinsi Kaltara, Dr. H. Suriansyah, M.A.P.  mengapreasi kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta seluruh pihak yang terlibat dalam gerakan penanaman pohon tersebut, Sabtu (30/12). 

“Dalam momentum akhir tahun ini mari kita bersama – sama merefleksikan perjalanan kita dalam menjaga dan melestarikan lingkungan, dapat mengingat kembali telah dilakukan dan mengevaluasi yang terbaik untuk tahun yang akan datang,” ucapnya. 

Turut hadir Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Pusat dan Daerah, Kementerian Lingkungan Hidup dan Hutan, Fahrizal Fitri, Kepala Badan Intelejen Negara (Kabinda), Marsma TNI Aminul Hakim, dan Komandan Lanud Anang Busra, Kolonel Pnb Bambang Sudewo.

Bersamaan dengan itu dilakukan penyerahan petikan Keputusan Menteri LKH tentang Penetapan Green Ambasador secara simbolis kepada Putri Maisaroh dan Rizky Anggono Putra, dilanjutkan penyerahan bibit buah – buahan kepada KPH Kayu Putih Gunung Selatan. 

Sekprov Suriansyah menyebutkan kegiatan penanaman pohon memiliki dampak positif dalam menjaga ekosistem alam, mengurangi polusi udara, memberikan habitat bagi flora dan fauna serta membantu dalam mengembalikan erosi tanah. 

Terangnya, kegiatan tersebut melibatkan masyarakat bersama – sama peduli tentang alam khususnya lingkungan hutan dapat mencapai hasil yang lebih besar dalam menjaga kelestarian alam.  

Ia menambahkan, gerakan penanaman pohon oleh pemerintah sangat tepat dan upaya untuk dapat mempertahankan lingkungan yang asri maka penanaman pohon perlu untuk disukseskan, karena banyak manfaat yang bisa dirasakan. 

“Saya mengajak kepada kita semua mari sukseskan gerakan menanam pohon ini, semoga melalui gerakan ini kepedulian masyarakat terhadap perubahan iklim dapat semakin meningkat dan lingkungan kita dapat selalu bersih, hijau untuk Kaltara yang Berubah, Maju dan Sejahtera,” tuntasnya. (dkisp/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.