Pemkab PPU Ikuti Rapat Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda PPU Nicko Herlambang. (Ist)
Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda PPU Nicko Herlambang. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU mengikuti rapat koordinasi pengendalian inflasi bertempat di ruang rapat Wakil Bupati pada Senin (29/01/24). Rapat koordinasi ini dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian yang hadir secara dalam jaringan (daring) beserta dengan pemerintah kabupaten/kota se-Indonesia.

Rapat kali ini membahas tentang kabupaten/kota dengan kenaikan dan penurunan Indeks Perkembangan Harga (IPH) tertinggi beserta penanganan-penangan yang akan dilakukan dalam upaya pengendalian inflasi di daerah.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda PPU Nicko Herlambang pada kesempatan ini menyampaikan perlu adanya antisipasi yang dilakukan sebagai upaya pengendalian inflasi di PPU.

“Perlu ada antisipasi, memantau barang-barang apa yang mengalami kenaikan,” ungkap Nicko.

Nicko menerangkan upaya-upaya yang akan dilakukan seperti Program Kampung Iklim (Proklim) pada kelurahan dan desa, kegiatan-kegiatan untuk ketahanan pangan seperti menanam tanaman dirumah sendiri.

“Kita juga akan melakukan high level meeting, harapannya akan ada pencerahan-pencerahan terkait Indeks Harga Konsumen (IHK),” terangnya. (adv/kmf/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.