DKUKM Perindag PPU Pertimbangkan Operasi Pasar Terjadwal

Edy Suratman Yulianto

Kepala DKUKM Perindag Kabupaten PPU, Saidin. (Ist)
Kepala DKUKM Perindag Kabupaten PPU, Saidin. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (KUKM Perindag) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), banyak menerima masukan terkait penyelenggaraan operasi pasar oleh masyarakat.

Kepala DKUKM Perindag Kabupaten PPU, Saidin mengaku bahwa masyarakat meminta pihaknya untuk rutin menggelar operasi pasar secara terjadwal. Namun hal tersebut tengah mempertimbangkan operasi pasar untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok.

“Untuk operasi pasar belum direncanakan, tetapi memang sudah banyak yang meminta untuk dilakukan operasi pasar,” kata Saidin.

Menurutnya, sebelum melaksanakan operasi pasar, pihaknya perlu melakukan koordinasi yang matang kepada para pihak, terutama dalam hal persediaan barang-barang pokok.

“Kami akan melihat terlebih dahulu, kalau POP itu kan kami bukan penyedia barangnya, kalau beras dan gula misalnya kami koordinasi dengan Bulog nya, jadi mesti koordinasi dengan dia dulu, makanya perlu kami pastikan dulu,” ujarnya.

Pelaksanaan operasi pasar patut direncanakan secara menyeluruh dan melibatkan berbagai pihak terkait, seperti penyedia produk dan pihak yang bertanggung jawab untuk mengirimkan produk ke pasar lokal.

Meskipun ada permintaan untuk operasi pasar, pelaksanaannya harus dilakukan setelah koordinasi yang lebih lanjut dengan pihak terkait untuk memastikan bahwa operasi tersebut berjalan lancar dan berhasil. (adv/kmf/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.