Pemilu 2024, Polresta Palangka Raya Kerahkan Personel Amankan 827 TPS

Polresta Palangka Raya. (Ist)
Polresta Palangka Raya. (Ist)

Palangka Raya, helloborneo.com – Sebanyak 260 personel kepolisian dibantu 1.654 petugas ketertiban TPS yang baru dikukuhkan, bersiap diterjunkan guna mengamankan 827 TPS, yang tersebar di lima kecamatan se Kota Palangka Raya. TPS Sebanyak itu dibagi menjadi 788 TPS Kategori kurang rawan dan 39 TPS kategori rawan.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Budi Santosa, saat memimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024.

Apel yang digelar oleh Polresta Palangka Raya di halaman Kantor Wali Kota tersebut, dihadiri Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu bersama kepala perangkat daerah pemko setempat, serta peserta apel dan tamu undangan lainnya.

Lebih lanjut dalam kesempatan itu Kapolresta Palangka Raya menekankan agar seluruh personel pengamanan TPS bersama sama mempersiapkan mental dan fisik.

“Hal ini penting guna memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat. Selanjutnya, segera beradaptasi dan memetakan setiap kerawanan di tempat tugas,” tegasnya.

Tidak hanya sampai di situ saja tambah Budi, hendaknya dalam penanganan TPS, setiap personel dapat menyesuaikan dengan SOP yang berlaku, dan dapat melaksanakan kerjasama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara pemilu, serta tetap menjaga komitmen dan netralitas.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu berharap agar kegiatan apel tetsebut dapat menyatukan tekad dan komitmen bersama semua pihak.

“Tentunya dalam rangka mengawal dan mengamankan serta menyukseskan pemilihan umum Tahun 2024,” tuturnya.

Adapun setelah pelaksanaan apel selesai, Polresta Palangka Raya bersama TNI menggelar simulasi pengamanan menghadapi Pemilu Tahun 2024, yang turut disaksikan oleh unsur Forkopimda Kota Palangka Raya, Ketua KPU Kota Palangka Raya dan Ketua Bawaslu Kota Palangka Raya. (ip/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.