DPRD PPU Berharap Pemkab PPU Tingkatkan Keahlian Pencari Kerja

Ketua DPRD Kabupaten PPU, Syahrudin M Noor. (Ist)
Ketua DPRD Kabupaten PPU, Syahrudin M Noor. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Para pencari pekerjaan terutama yang baru tamat SLTA atau perguruan tinggi harus memiliki keterampilan dan keahlian untuk dapat bersaing di era globalisasi ini, kata Ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Syahruddin M Noor.

“Saat ini sangat dibutuhkan tenaga terampil untuk mengisi lowongan kerja, tanpa itu kecil kemungkinan mampu bersaing meraih pekerjaan,” katanya

Ia mengatakan, Kabupaten PPU dengan sumberdaya alamnya dimaksimalkan oleh Pemkab PPU untuk mengurangi angka pengangguran dengan menyelenggarakan berbagai penyuluhan dan bimbingan keterampilan.

“Selain itu, Pemkab PPU perlu menggelar bursa kerja untuk memudahkan pencari kerja menemukan pekerjaan sesuai dengan keinginan dan kemampuan yang dimiliki,” tuturnya. 

Ia mengatakan, apalagi mengingat potensi Kabupaten PPU sebagai lokasi IKN sehingga banyak sekali potensi-potensi yang bisa menyerap banyak tenaga kerja.

“Kami berharap Pemkab PPU tetap melakukan kerja sama dengan instansi dan perusahaan yang mencari tenaga kerja serta berupaya membuat program pelatihan keterampilan agar jumlah pencaker di Kabupaten PPU dapat berkurang,” pungkasnya. (adv/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.