Ketua KONI Kabupaten PPU Janji Tingkatkan Prestasi Olahraga Benuo Taka

Bagus Purwa

Turnamen Mini Soccer KONI Cup I Antarpelajar SMA/SMK Se-Kabupaten PPU. (Ist)
Turnamen Mini Soccer KONI Cup I Antarpelajar SMA/SMK Se-Kabupaten PPU. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Penajam Paser Utara 2024-2027, Arpan berjanji meningkatkan capaian prestasi olahraga di daerah berjuluk Benuo Taka itu dengan menargetkan meraih peringkat keempat pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur 2026.

“Kami berupaya tingkatkan prestasi olahraga, dan target dapat posisi keempat pada Porprov Kaltim 2026,” ujar Arpan di Penajam.

Sebagai langkah awal akan menggelar kejuaraan olahraga dengan melibatkan semua cabang olahraga (cabor) yang ada, lanjut dia, sebagai rangkaian kegiatan peringatan hari jadi kabupaten pada Maret 2024.

Kejuaraan olahraga yang dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Penajam Paser Utara itu, sebagai persiapan dini sebagai ajang pencarian atlet unggul, untuk menghadapi Porprov Kalimantan Timur 2026.

KONI Kabupaten Penajam Paser Utara juga memprogramkan pembinaan olahraga berkesinambungan agar tercipta bibit atlet-atlet muda yang unggul.

“Pembinaan olahraga bukan saja untuk meraih prestasi regional, tapi juga prestasi nasional maupun internasional,” katanya.

“Kami programkan agar pembinaan olahraga dapat berkesinambungan terus menerus tanpa putus agar prestasi dapat ditingkatkan,” tambahnya.

Pembinaan olahraga berkesinambungan salah satunya dengan menggelar berbagai kegiatan olahraga tingkat kabupaten dan kecamatan, hingga kelurahan dan desa.

Program pembinaan olahraga itu untuk meningkatkan capaian prestasi olahraga di Kabupaten Penajam Paser Utara, jelas dia, salah satunya pada ajang Porprov Kalimantan Timur yang akan dilaksanakan pada 2026.

Prestasi olahraga Kabupaten Penajam Paser Utara menurun pada berbagai kejuaraan olahraga, menurut Arpan, termasuk pada ajang Porprov Kalimantan Timur.

Porprov 2018 Kabupaten Penajam meraih peringkat kelima dan turun menjadi peringkat kedelapan pada Poprov 2022, Porprov 2026 ditargetkan mampu meraih peringkat keempat. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.