Disdikpora PPU Berupaya Penuhi Fasilitas Olahraga

Edy Suratman Yulianto

Kepala Disdikpora PPU, Andi Singkerru. (Ist)
Kepala Disdikpora PPU, Andi Singkerru. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), akan terus berupaya mendukung dan mendorong prestasi olahraga di PPU.

Kepala Disdikpora Kabupaten PPU, Andi Singkerru, mengaku akan merehabilitasi dan peningkatan fasilitas olahraga di tahun 2024. Serta memberikan akses bagi para atlet dan penggiat olahraga agar bisa berlatih dan berkembang.

“Di tahun 2024 akan kami rehabilitasi juga untuk yang lapangan. Mudah-mudahan semua bisa kita laksanakan. Kemudian kekurangan-kekurangan yang sifatnya pemenuhan fasilitas penunjang bisa kami tingkatkan,” kata Andi Singkerru.

Disdikpora Kabupaten PPU, mengaku telah berupaya membangun berbagai fasilitas olahraga, seperti mini soccer. Diharapkan dapat menjadi tempat latihan yang cukup representatif saat ini.

Selain itu juga, perlu kolaborasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten PPU, untuk mengoptimalkan pengelolaan dan pemeliharaan fasilitas olahraga yang ada. Sehingga terciptanya ruang untuk meningkatkan kualitas para calon atlet.

“Sudah dibangun oleh pemerintah seperti mini soccer, itu kan sudah sangat representatif. Kita berharap bahwa, pembinaan olahraga bisa membaik, makanya kita bergandengan tangan dengan KONI supaya betul-betul bersinergi,” pungkasnya.

Diharapkan selain kerja keras dari pemerintah daerah melalui Disdikpora Kabupaten PPU, para pihak yang lainnya turut berkontribusi dalam pengembangan dunia olahraga di Kabupaten berusia 22 tahun ini. (adv/kmf/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.