Kemeriahan HUT PPU Ke-22 Tahun Diawali Sejumlah Lomba Cabor

Edy Suratman Yulianto

Nicko Herlambang (tengah) saat membacakan sambutan Pj Bupati PPU, Rabu (28/02/2024). (ESY)
Nicko Herlambang (tengah) saat membacakan sambutan Pj Bupati PPU, Rabu (28/02/2024). (ESY)

Penajam, helloborneo.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), beberapa lomba cabang olahraga menjadi awal kemeriahan, dimulai pada 28 Februari 2024 di Lapangan Tenis Kabupaten PPU.

Dibuka oleh Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten PPU, Nicko Herlambang, membacakan sambutan Penjabat Bupati Kabupaten PPU, Makmur Marbun, bahwa beberapa kegiatan yang bertujuan meriahkan HUT ke 22 tahun, harus banyak melibatkan masyarakat terutama bidang olahraga dan kesenian nantinya.

“Sesuai dengan arahan Pj Bupati, Kita selenggarakan beberapa event atau kegiatan yang melibatkan masyarakat, terutama di bidang olahraga dan seni,” kata Nicko Herlambang.

Ia mengaku bahwa kegiatan ini diawali secara serentak beberapa cabang olahraga seperti, Basket, Tenis Lapangan, dan Volly. Kemudian akan beberapa lomba acara dilanjut oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten PPU.

“Ini awal kegiatan yang kita lakukan, nantinya akan dilanjutkan oleh teman-teman dari KONI,” ucapnya.

Nicko Herlambang mentuturkan alasan untuk melibatkan KONI Kabupaten PPU, sebagai bentuk kolaborasi antara pemerintah daerah dengan lembaga lainnya. Selain itu juga berupaya menekan penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten PPU.

“Pada prinsipnya arahan Bupati memang kita seminim mungkin menggunakan anggaran pemerintah daerah,” jelasnya.

Pemerintah sangat berharap, berlangsungnya beberapa lomba cabang olahraga membuat para peserta bisa meningkatkan nilai sportifitas dan bermain sesuai aturan dengan baik.

“Kita berharap tidak ada yang menjadi persoalan, Fair play dan sportif jangan menggunakan cara-cara yang tidak sesuai.” pungkasnya. (adv/kmf/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.