Pangdam VI/Mlw Pimpin Serah Terima Jabatan Pejabat Kodam VI/Mlw

Pangdam VI/Mlw Pimpin Serah Terima Jabatan Dan Tradisi Pejabat Kodam VI/Mlw. (Ist)
Pangdam VI/Mlw Pimpin Serah Terima Jabatan Dan Tradisi Pejabat Kodam VI/Mlw. (Ist)

Balikpapan, helloborneo.com – Serah terima jabatan di lingkungan Kodam VI/Mulawarman merupakan tuntutan dan dinamika yang senantiasa terjadi secara berkelanjutan, karena akan terkait dengan aspek-aspek personel, situasi dan kebutuhan organisasi, guna penyesuaian kinerja organisasi dalam implementasi tugas, peran dan fungsinya.

Kali ini Pangdam VI/Mlw, Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo, menggelar serah terima jabatan beberapa pejabatnya di Lapangan Markas Batalyon Kavaleri 13/Satya Lembuswana Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara, Sabtu 2 Maret 2024.

Serah terima jabatan atau pergantian personel dalam suatu jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat juga merupakan bagian dari upaya pembinaan personel untuk penyegaran dan dinamika organisasi sekaligus mengoptimalkan tugas dan fungsi di semua tingkat komando serta pembinaan karier.

Beberapa pejabat yang dilepas Pangdam diantaranya Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P. sebelumnya menjabat Aster Kasdam VI/Mlw dan akan menjabat sebagai Kasrem 032/Wirabraja (Padang) Kodam I/Bukit Barisan, Kolonel Inf Teguh Wiratama sebelumnya menjabat Danbrigif 24/BC dan akan menjadi Pamen Denmabesad karena mengikuti Dikreg Sesko TNI LII Ta.2024, Kolonel Cpl Asep Sudrajat Kapaldam VI/Mlw yang akan menjabat sebagai Kaguspusmu IV Puspalad.

Kemudian ada Kolonel Arm Iwan Aprianto Kajasdam VI/Mlw yanga akan menjabat sebagai Kasubditpamlatter Sdirum Pussenarmed, Letnan Kolonel Kav Gunantyo Ady Wiryawan, S. Hub.Int. Danyonkav 13/SL yang akan menjabat sebagai Dandim 1001/Hulu Sungai Utara Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman, Mayor Czi Amito Surya Mutiara Dandenzipur 8/Gawi Manuntung Kodam VI/Mulawarman yang akan menjabat sebagai Pabandaminkermadik Spabankermadik Bidopsdik Sdirdik Seskoaddan, Kapten Kav Auro Eddy Zakaria, S.T. Dankikav 13/SL yang akan menjabat sebagai Danramil 0906-14/Tenggarong Seberang Kodim 0906/Kutai Kartanegara Korem 091/Aji Surya Natakesuma Kodam VI/Mulawarman.

Dalam amanatnya Pangdam menyampaikan harapan tugas dan pengabdian di tempat baru nantinya akan lebih sukses kepada pejabat yang dilepas beliau.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh pimpinan tertinggi Kodam VII/Mlw kepada para istri yang selama ini telah mendampingi suami dengan penuh kesetiaan dan memberikan dukungan dalam melaksanakan tugas.

Selain melepas pejabatnya, Pangdam juga menerima beberapa pejabat yaitu Kolonel Inf Ilham Yunus, S.Sos., M.Si. sebagai Aster Kasdam VI/Mlw, Letnan Kolonel Inf Toni Sri Hartanto sebagai Komandan Brigade Infanteri 24/BC, Kolonel Cpl Anthoni Pandapotan sebagai Kapaldam VI/Mlw, Mayor Kav Agus Wibowo Hendratmoko, S.H., M. Han. sebagai Komandan Batalyon Kavaleri 13/SL, Mayor Czi Wisnu Bowo Kusumo, S.E., M.I.P. sebagai Komandan Datasemen Zeni Tempur 8/GM dan Lettu Kav Hendry Jonathan Pasalbessy, S.T. Han. sebagai Komandan Kompi Kavaleri 13/MTC.

Kepada pejabat baru, Mayjen TNI Tri Budi Utomo berharap agar dapat memberikan kemampuan dan pengabdian terbaiknya untuk mendukung tugas-tugas Kodam VI/Mulawarman sesuai dengan bidang tugas masing-masing.

Beliau juga menaruh harapan besar kepada pejabat baru untuk dapat mengembangkan gagasan-gagasan baru yang konstruktif, kreatif dan inovatif, dengan menjunjung tinggi integritas dan komitmen kuat terhadap kemajuan organisasi untuk berbuat yang terbaik dalam menjalankan setiap tugas.

Selain melaksanakan serah terima jabatan, Pangdam VI/Mlw melakukan tradisi kepada prajurit baru yang masuk di lingkungan Kodam VI/Mlw yang di antaranya Kolonel Czi Komara S.T., M.Si., yang akan mengemban tugas sebagai Kasilog Kasrem 092/Maharajalila Kodam VI/Mulawarman, Letnan Kolonel Inf Tunggul Jati, S.H., yang akan mengemban tugas sebagai Kasiops Kasrem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman, Kolonel Kav Widodo Pujianto, S.H., yang akan mengemban tugas sebagai Kasipers Kasrem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman.

Selanjutnya ada Letnan Kolonel Cpl I Nyoman Darmana, S.T., M.I.Pol., yang akan mengemban tugas sebagai Kasiren Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman, Kolonel Ckm dr. Antun Subono, Sp.S., M.Sc., yang akan mengemban tugas sebagai Karumkit Tk. II 06.05.01 Dr. R. Hardjanto Kesdam VI/Mulawarman, Kolonel Inf Yusub Dody Sandra, S.I.P., M.I.Pol. yang akan mengemban tugas sebagai Dandim 0901/Samarinda, Letnan Kolonel Inf Sigit Purwoko, S.E., yang akan mengemban tugas sebagai Dandim 1007/Banjarmasin dan Kolonel Inf Rudi Namsyah, S.H. yang akan mengemban tugas sebagai Pamen Kodam VI/Mulawarman. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.