Pemkab PPU Komitmen Bangun Sektor Kelautan dan Perikanan

Perahu Nelayan Kecamatan Waru
Perahu Nelayan Kecamatan Waru. (Dok)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU terus berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan pada sektor kelautan dan perikanan.

Menurut Penjabat (Pj Bupati PPU, Makmur Mrbun sebagai wujud perhatian Pemkab PPU terhadap keberadaan nelayan pihaknya melalui Dinas Kelautan dan Perikan terus melakukan program yang didukung jugaoleh Pemerintah Pusat.

“Kita juga telah melegalisasi profesi nelayan melalui program kartu nelayan, sehingga para nelayan di sini harus memilik kartu nelayan, karena banyak manfaat yang akan didapat,” katanya.

Menurutnya, Pemkab PPU bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan memberikan asuransi bagi nelayan yang telah memiliki kartu nelayan.

“Kita akan berjuang sekuat tenaga untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan dan masyarakat pesisir lainnya. Tentu dengan meningkatkan infrastruktur dasar sektor kelautan dan perikanan dalam hal ini ketersediaan pelabuhan yang memadai, dukungan permodalan dan sarana pendukung usaha perikanan,” ucapnya.

“Kabupaten PPU memiliki potensi laut yang besar, dan memiliki sumberdaya yang melimpah. Potensi yang luar biasa ini perlu dimanfaatkan sebagai wujud dan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Ia mengatakan, Pemkab PPU siap mendukung dalam pelaksanaan program pemerintah pusat di wilayahnya dan berharap program pemerintah pusat termasuk diantaranya keberadaan pembangunan IKN.

“Yang pasti program-program Pemprov Kaltim atau program nasional untuk Kabupaten PPU harus kita dukung,” katanya.. (adv/kmf/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.