Disdikpora PPU Bangun Ruang Kelas Belajar SD Negeri 040 Dua Lantai

Bagus Purwa

Kepala Disdikpora PPU, Andi Singkerru. (Ist)
Kepala Disdikpora PPU, Andi Singkerru. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara, melakukan rehabilitasi SD Negeri 040 yang berlokasi di Kelurahan Nenang, Kecamatan Penajam dengan membangun ruang kelas belajar dua lantai.

Gedung SD Negeri 040 di Kelurahan Nenang, Kecamatan Penajam, jelas Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Penajam Paser Utara Andi Singkerru di Penajam, kekurangan ruang kelas belajar dan fasilitas pendukung lainnya.

SD Negeri 040 yang berlokasi di Kelurahan Nenang, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara dibangunkan ruang kelas belajar dua lantai, karena selama ini ruang kelas belajar di sekolah itu belum memenuhi kebutuhan.

“Kondisi bangunan SD Negeri 040 masih bagus hanya kekurangan ruang kelas belajar, jadi rehabilitasi yang dilakukan tidak semua hanya penambahan ruang kelas belajar,” katanya.

Pembangunan prasarana SD Negeri 040 di Kelurahan Nenang, Kecamatan Penajam dengan dua lantai cukup memungkinkan, lanjut dia, karena seolah masih memiliki lahan yang cukup luas.

Proses pembangunan ruang kelas belajar SD Negeri 040 SD yang berlokasi di Kelurahan Nenang, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara tidak mengganggu proses belajar mengajar, sebab tidak merombak bangunan yang sudah ada saat ini.

Ruang kelas belajar SD Negeri 040 dibangun sama seperti di SD Negeri 026 yang berada  Kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam,” ujarnya.

Dana sekitar Rp15 miliar dialokasikan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2024, menurut dia lagi, selain untuk rehabilitasi gedung, juga untuk pengadaan meja dan kursi belajar.

“Dana itu juga termasuk anggaran perencanaan dan fisik bangunan,” tambah Andi Singkerru.

Dokumen perencanaan maupun dokumen lelang ditarget rampung dan diusulkan proses lelang pada Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Penajam Paser Utara pada akhir bulan ini (Januari 2024).

Dinas Dikpora Kabupaten Penajam Paser Utara tengah menyusun perencanaan pembangunan ruang kelas belajar dua lantai SD Negeri 040 di Kelurahan Nenang, Kecamatan Penajam itu. (adv/kmf/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.