Tohar Awali Safari Ramadan Pemkab PPU di Masjid Miftahul Jannah

Safari Ramadan di Masjid Miftahul Jannah Sesumpu. (Ist)
Safari Ramadan di Masjid Miftahul Jannah Sesumpu. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) kembali melakukan kegiatan Safari Ramadan di Masjid Miftahul Jannah Sesumpu, Kabupaten PPU, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Rabu (13/3/2024).

Sekretaris Daerah (Sekda) PPU Tohar menyampaikan, kegiatan Safari Ramadan merupakan bagian dari silaturahmi yang dilakukan oleh Pemkab PPU dengan seluruh elemen masyarakat. Sehingga, makna ramadan dapat menyatukan niat tulus dan meningkatkan silaturahmi yang merupakan bagian dari ajaran Nabi Muhammad SAW.

Lebih lanjut Ia menyebut untuk mengawali bulan Ramadan dengan penuh semangat dan amalan-amalan sholeh.

“Mari kita isi waktu – waktu selama bulan Ramadan dengan lebih lega, karena sesungguhnya inilah bulan yang penuh barokah. Selamat menjalankan ibadah puasa,” ucapnya.

Dalam kegiatan Safari Ramadan ini, Sekda PPU Tohar menyerahkan secara simbolis santunan kepada empat belas mustahik serta dana hibah sebesar Rp100 juta untuk Masjid Miftahul Jannah.

Turut hadir dalam Safari Ramadan ini, Ketua MUI PPU Ustaz Abu Hasan Mubarok sekaligus mengisi ceramah agama. Hadir pula pimpinan perangkat daerah PPU, Penjabat Ketua TP PKK PPU Linda Romauli Siregar, dan Ketua DWP PPU Riawati Koriah Tohar. (adv/kmf/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.