Masyarakat Kabupaten Paser Diimbau Waspadai Potensi Kebakaran

Damkar Paser Imbau Masyarakat Waspadai Potensi Kebakaran. (Ist)
Damkar Paser Imbau Masyarakat Waspadai Potensi Kebakaran. (Ist)

Tana Paser, helloborneo.com – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Paser mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai potensi kebakaran yang bisa saja terjadi dikarenakan beberapa kelalaian yang tanpa sengaja dan tanpa sadar dilakukan.

Kepala Dinas Damkar Paser, M. Lukman Dharma, mengatakan masyarakat untuk mewaspadai potensi kebakaran dari konsleting listrik.

“Ini yang banyak terjadi. Konsleting biasanya karena kabel listrik tidak teratur, terlilit, atau serat kabel terkelupas,” kata Lukman, Selasa (19/3/2024).

Hal lain yang juga harus diwasapadi, lanjut Lukman, yaitu kompor atau gas bocor. Lukman meminta masyarakat untuk selalu mengecek apakah kompor di dapur sudah dalam keadaan aman saat ditinggalkan.

“Pastikan juga gas tidak bocor dan jangan digunakan,” katanya.

Lukman mengatakan, meski saat ini berada di musim hujan, potensi kebakaran juga bisa terjadi dari puntung rokok. Kebiasaan dari para kaum laki-laki ini khususnya, agar dapat menjadi perhatian dengan tidak membuangnya sembarang tempat. Pastikan membuang puntung rokok dalam keadaan api padam.

Selanjutnya Damkar Paser mengimbau untuk hati-hati penggunaan lilin, penggunaan obat nyamuk, serta aktivitas membakar sampah. Pastikan sampah yang telah dibakar tidak meninggalkan bara api.

Lukman meminta masyarakat segera menghubungi (0543) 21113 / 081219121113 jika terdapat kebakaran. (mckab/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.